Selaksa Rasa

Sempat Memiliki

Sempat Memiliki

Malam semakin larut. Bintang-bintang tak muncul malam ini. Kutatap langit malam yang pekat dengan gelapnya. Aku percaya di cakrawala nun jauh di sana, bintang-bintang itu tetap bersinar terang. Hanya saja awan mendung mengepung langit, hingga sinarnya tak sampai menyentuh bumi.

Termenung aku menatap langit. Semilir angin menyapa lembut wajahku. Hm, suasana malam ini mengingatkanku tentang sahabat seperjuanganku. Semilir angin seakan menghanyutkanku mengenang masa silam.

“Tiada masa paling indah masa-masa di sekolah…” Wah, lagu alm. Chrisye nampaknya mewakili gambaran kenangan pada masa di sekolah. Kekonyolan, canda tawa, dan sekelumit kisah lainnya begitu berkesan dan masih membekas dalam ingatan. Tak terasa air pelupuk mata menetes. Ya Allah… Semuanya telah berlalu. Tak ada lagi canda tawa. Tak ada lagi kisah suka dan duka. Tiga tahun berlalu bagiku rasanya telah kian lama berpisah dengan mereka, sahabat seperjuanganku. Banyak kenangan dan hikmah yang aku dapatkan. Kebersamaan, kekompakan, rasa saling menyayangi, bersama menghadapi konflik dan problema kehidupan. Semuanya begitu indah dirasa. Saling mengingatkan dalam kebaikan, berbagi canda tawa dan keceriaan. Rindu rasanya pada masa-masa itu. Nah, kalau sudah seperti ini… Selalu saja muncul kata “seandainya…” dari mulutku. Astagfirullah… Aku tahu semua ini takan pernah kembali barang sedetik pun. Tapi, aku bersyukur karena SEMPAT MEMILIKI sahabat seperti mereka. Memberikanku energi positif dan semangat juang bersama. Takan tergantikan. Walau mereka begitu jauh sedangkan aku terpisah dalam dimensi ruang dan waktu. Mereka sahabat terbaik bagiku. Untuk selamanya.

To RG-UG 2007-2008

Iklan

Silahkan komentar, senang bisa berbagi :-)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s