Kuliah di Ujung Siang

Saya sedang menjadi pemerhati saat ini. Hheu, pemerhati suasana kelas, tapi bukan memerhatikan dosen. Malah mengamati wajah-wajah lesu (berbagai raut muka yang bermacam-macam). Kuliah siang koq gini terus ya! Bukan hanya kali ini, minggu-minggu kemarin juga seperti ini. Tepat setiap jam 1 siang. Kuliah yang hambar, hening, sepi, sunyi, senyap, ah pokokna mah sepi. Hanya dosen yang setia “berdongeng”, :-D. Tapi kenapa ya aku begitu yakin masing-masing temanku sekelas pikirannya tengah ramai dan melanglang buana.

Kiri kanan, depan belakang, ada yang sibuk dengan ponselnya. Jemari sibuk menari di atas keypad hp dengan cepat. Sesekali senyum sendiri bahkan cekikikan tak karuan, walau tak keras, cukup terdengar jelas oleh telingaku yang lumayan tajam menangkap suara aneh. 😛 Dan cerdiknya, bersms ria dihalangi dengan buku kuliah, mengelabui sang dosen.

Ada yang sembunyi-sembunyi melahap basreng alias baso goreng dua rebuan di bangku belakang. Sibuk mengusap dagu, takut-takut saos basreng tertinggal di sana. Lalu…

Ada yang menunduk khusyu sembari pereum-benta membaca buku walau tak nafsu. Dan lama-lama wajah itu mendarat lunglai di atas buku yang sedang (api-api) dibaca.

Sebelah kananku, ada yang sedang corat-coret tak jelas di halaman binder belakang. Owh, menggambar orang-orangan sawah ternyata (hheu, jelek amat sih! Peace ah!)
Tapi, ternyata masih ada yang sibuk memerhatikan dosen berceramah, lalau sesekali mengangguk-angguk mengiyakan ucapan sang dosen. Bahkan, yang kerang-kerung lebih banyak. Beginikah rasanya kalau kuliah di ujung siang??? Hmmm….

Iklan

Silahkan komentar, senang bisa berbagi :-)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s