Fokus.. Fokus.. Fokus!

Sekarang aku jadi sulit konsentrasi. Benak ini dipenuhi hal-hal tak logis. Angan-angan, khayalan, bahkan lamunan tak jelas. Abstrak! Apa yang menyebabkan aku seperti ini… Arghhhhhhhhhhhh!!! Inginnya marah-marah. Dasar tersugesti golongan darah A, yang kalem tapi temperamental. Uring-uringan, emosinya meledak-ledak. Argh, hentikan sugesti itu, itu tak selamanya benar. Aku harus berubah! Jika tidak, semua ini menjadi bom waktu yang terus menyiksaku.

Fokus Fokus, Jund! Masih banyak hal yang mesti kau selesaikan. Mulai dari hal remeh sampai hal yang besar. Dari yang biasa-biasa menjadi luar biasa. Jangan tershibghoh oleh urusan lain. Jadilah dirimu sendiri, yang penuh ceria dan penuh semangat. Jangan adiktif! Bahagiamu, langkahmu, yang menentukan adalah dirimu sendiri. Bukan yang lain…

Sekarang apa?

Saya jengah… Matikan televisi bodoh itu! Bisa membuatku semakin merasa bodoh! Dengan tontonan picisan yang tak bermutu. Pagi, siang, malam, dihiasi infotainment melenakan. Menyesatkan! Hedonis! Menjelang malam, tayangan spongebob diputar berulang-ulang. Makhluk aneh bikinan Amerika! Tontonan orang bodoh! Tak bermanfaat… Ouwh, jadi memaki-maki televisi! Biarlah…

Mana titik fokusnya…

Ingin kulempar barang-barang yang membuatku tidak fokus. Rasanya ingin mengunci kamar dari hiruk-pikuk dunia luar. Tapi, tak efektif! Sama saja membunuh diriku perlahan. Membuat diri teralienasi. Hufh, sekarang apa yang harus kulakukan… Aku sangat kesepian. Teramat kesepian. Aku butuh teman bicara, tapi siapa… Aku ingin mengembalikan titik konsentrasiku. Menghimpun sedaya kekuatan hidupku untuk bertahan melawan mengarungi kehidupan yang butuh manusia bermental pejuang, bukan mental tempe sepertiku…

Silahkan komentar, senang bisa berbagi :-)

