Merinding

Saat ini aku merinding, bukan melihat pocong siang bolong, apalagi sendirian di rumah kosong. Bukan! Bukan itu! Hari ini aku merinding setelah sekian kali melihat si kotak ajaib di rumahku. Tepatnya ketika berangkat kuliah pagi-pagi. Jam 7 pagi si kotak ajaib itu sudah dihiasi tayangan-tayangan tak bermutu, bukan penyegar mata, malah semakin membuatku mumet dan limbung. Gila! Para pemilik modal itu sepertinya memang punya agenda merusak generasi muda. Pagi-pagi disuguhi infotainment, kupas tuntas kehidupan “tak penting” para selebriti, ngapain mikirin hidup orang lain, mendingan mikirin usaha buat masa depan. Aku tak habis pikir, betapa tersihirnya para remaja yang tahan berjam-jam menonton pertunjukan musik di beberapa studio TV swasta. Sebentar mengikuti alunan lagu menghentak, sebentar bertepuk tangan, sebentar menyamakan gerakan dengan arahan sang pengarah acara di belakang layar. Persis robot! Diatur ini-itu. Kira-kira apa jadinya jika hidup dihabiskan hanya untuk hal seperti itu. Merinding aku dibuatnya…

Ada maksud tertentu mengapa acara musik di beberapa TV swasta ditayangkan pada pagi hari. Mereka yang membuat acara musik itu sengaja membuat generasi muda terlena dalam alunan lagu, lalai terhadap waktu, nonton acara musikj berjam-jam tanpa faidah. Bukankah pagi hari waktu yang produktif untuk beraktivitas? Lha, ini koq malah digunakan untuk sekedar menonton acara tak bermutu. Yang lebih membuat merinding, para remaja yang ada di studio bersorak-sorai dan menjerit-jerit saat “sang idola” mereka menunjukkan aksinya di panggung sambil berjingkrang-jingkrak.

Kalau direnungkan lagi lebih jauh, relakah kita menggadaikan waktu untuk hal-hal seperti itu? Bukankah tak ada yang menjamin usia kita kan berumur panjang?

Silahkan komentar, senang bisa berbagi :-)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s