Mengintip Keindahan Curug Bugbrug

Siang itu, 9 April 2011 perjalanan ini begitu melelahkan. Matahari yang mulanya bersinar terik, dalam sekejap disergap awan mendung dan turunlah hujan yang cukup deras disertai kilat. Kami pun berteduh sambil menunggu hujan cukup reda. Curug Bugbrug menjadi tujuan kami saat itu untuk melepas penat setelah berhari-hari bercokol dengan tugas perkuliahan. Curug yang terletak di Cimahi Kab. Bandung Barat menjadi alternatif kami melepas lelah. Meski pada awalnya kami harus berbasah-basahan karena kehujanan, pemandangan yang indah selama perjalanan membayar rasa lelah kami.

Rute yang dapat dilalui menuju Curug Bugbrug, salah satunya  dari arah Cibabat belok kanan ke jalan Cihanjuang-Parongpong dan lurus mengikuti jalan tersebut sampai bertemu pertigaan di depan Universitas Advent, kemudian belok kiri. Dari jalan itu, kita akan melalui tempat wisata CIC (Ciwangun Indah Camp), setelah itu kita belok kiri (ada tulisan KOMANDO), kemudian kita dapat menyusuri jalan dan bukit-bukit menuju Curug ini.

Air terjun ini diberi nama Curug Bugbrug. Dalam kaidah bahasa sunda bug brug berarti bertumpuk tumpuk atau menggunung. Istilah ini digunakan untuk menggambarkan air terjun yang terus menerus turun dengan debit yang tinggi di kawasan Curug Bugbrug.(Morgen Indra Margono, http://www.radiolitafm.com)

Berikut ini foto-foto yang saya bidik selama perjalanan di Curug Bugbrug.

Berbeda dengan Curug Bugbrug, Curug Layung berada di bawah perbukitan pohon pinus, untuk sampai ke sana jalan yang dilalui cukup sepi karena sudah memasuki areal latihan militer. Saat kami ke sana, sungguh pengunjung yang sampai ke Layung hanya kami berempat. Meski demikian, rasa lelah saat menjelajah kawasan itu terbayar dengan pemandangan yang luar biasa indah.

Silahkan komentar, senang bisa berbagi :-)