Tak Ingin Hilang Makna

Senja ini air langitNya luruh seketika, menghantam bumi dengan partikel air diagonal yang menderas. Menyapukan segala benda di permukaan tanah. Remah-remah, debu, dan sampah terbawa hanyut ke saluran air. Jauh dari sudut hati ini, aku masih termangu. Masih terduduk di atas sajadah yang menemaniku untuk menemuiNya. Sajadah yang seringkali kulipat dengan cepat tanpa duduk berlama-lama bercerita padaNya. Namun, senja ini aku terdiam, masih ingin menemui Sang Pemilik Jiwa. Lalu, aku pun mulai bercerita…

Rabbi, detik ini aku kehilangan makna, kehilangan arti, hidupku sejenak membias. Rabb, aku tahu tak ada yang bisa membuatku berubah kecuali ikhtiarku sendiri, terutama ridhoMu untukku. Aku sudah jengah menggenggam makna yang tak berarti apa-apa untuk akhiratku. Kutelan teori demi teori kesuksesan hidup, kupahami sedikitnya metode berbisnis dunia, begitupula teknik-teknik mengolah komposisi kukuasai. Namun, itu semua bagiku tak cukup Ya Rabb! Sungguh tak mewakili, hasratku untuk dekat denganMu. Justru, aku sempat kehilangan arah. Hingga, sering kudapati kondisi galau, mana sebenarnya amal sholeh dan kepentingan. Antara retorika dan keteladanan. Antara peran dan keseharian. Semuanya berjalan beriringan dan begitu paradoks, Ya Rabb… Bantu aku, aku buta tanpaMu. Hidupku hampa tanpa ilmu dariMu. Aku berlindung dari segala pengetahuan yang membuat jarakku denganMu semakin melebar. Rabbi, jangan biarkan aku kehilangan makna. Berikan aku hati yang peka. Tunjukkan  khilafku seketika dengan isyaratMu, agar aku tak tenggelam dalam hiruk pikuk dunia… Istiqomahkan aku Ya Rabb…

One Comment Add yours

  1. dedi says:

    wih yang lagi galau nih sama hidup………jun pang nilaikeun penulisan dedi lah di blog.http://dedigersang.blogspot.com/

Silahkan komentar, senang bisa berbagi :-)

