Dunia Kampus

(Tak) Perlu Menghitung Hari

(Tak) usah menghitung hari. Jalani saja semua ini sampai akhir. Banyak kejutan yang datang dari setiap detik. Dan memang banyak “keternyataan” yang selama ini membuyarkan asumsi pada mula bertemu. Kita baru saja bertatap muka 2 pekan yang lalu. Banyak teka-teki dalam hati. Seperti apakah rupanya, sikapnya, dan keadaan ini. Semuanya perlahan terjawab sudah seiring waktu bergulir. Meski hakikatnya belum kutemukan sampai detik ini. Hanya saja, aku banyak belajar dari keterasingan yang sekian kali menderaku. Aku merasa terasing dan bisa keluar dari zona asumsiku sendiri. Mungkin ini akar dari kegalauanku. Ohoho, galau lagi… galau lagi… sudahlah, jangan diambil pusing.

Sudahkah aku menjadi diri sendiri di keadaan seperti ini? Ataukah malah menjadi pribadi baru yang menyembunyikan jati diri sebenarnya? Entahlah, aku pun bingung. Aku hanya ingin belajar, bertahan dalam keadaan yang menggangu zona nyamanku, dan memberontak dari setiap cengkraman sang ego yang bertindak semaunya, tanpa bersikap empati pada orang lain.

Kuhilangkan semua ketidakmungkinan yang selama ini menyergap alam pikiranku. Semua itu mungkin bisa kulakukan. Jadi, kalau begini apa yang harus dikhawatirkan? Takut keliru, takut gagal??? Bukankah judulnya juga belajar??? Meski belajar juga kita mesti “sadar diri” agar tidak masuk pada kesalahan yang serupa. Itu namanya bodoh!

Hayoo, Jund! Siapa lagi yang akan menyemangatimu kalau bukan diri sendiri… sekarang mah kembali ke rumus “klise” yaitu HHN (hadapi+hayati+nikmati=temukan hakikat itu). Fighting!!!

Lembang, 27 Januari 2012 Pkl 9:58 PM

Ditulis saat galau-galaunya diri dalam episode KKM 144.

Iklan

Silahkan komentar, senang bisa berbagi :-)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s