Diposkan pada Sosial Media

Ada yang Hilang

Ada yang tak terucap, meski ribuan twit terhantar setiap detik. Ada yang tak terganti, meski posting status setiap menit memenuhi kronologi. Ada yang tak tersentuh, meski ratusan kali menjentikkan jari di atas layar kecil ajaib. Ada yang tak terlihat, meski mata telah berjibaku menatap berbagai video berkualitas tinggi sekalipun. Ada yang hilang.

Yang hilang adalah senyuman dan tegur sapa dengan orang-orang terdekat. Mungkin, lebih mudah tersenyum dengan emoticon pada aplikasi percakapan digital. Lebih mudah untuk mencari tahu berita di seluruh penjuru dengan sekali klik di area free wi-fi. Lebih mudah untuk terus menyimak kicauan orang-orang di laman burung biru.

Buka matamu, kawan. Duniamu bukan hanya ranah maya semata. Duniamu adalah perjalananmu. Bukan hanya berselancar mengunjungi Wikipedia. Namun, tetanggamu membutuhkan sapaanmu. Saudara di sebelahmu ingin kau ajak bercengkrama. Tanpa diselingkuhi oleh teknologi.

Iklan

Penulis:

Aku ingin punya ruang yang cukup tuk ekspresikan semua ide dan gagasanku untuk berbagi dengan yang lain. Di sinilah ruang itu...

3 tanggapan untuk “Ada yang Hilang

Silahkan komentar, senang bisa berbagi :-)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s