Think Again for Desires

Aku ingin begini, aku ingin begitu, ingin ini, ingin itu, banyaaaak sekaaaliii…

Semua.. semua.. semua.. dapat dikabulkan. Dapat dikabulkan dengan kantong ajaaaibb…

Sepenggal soundtrack film kartun yang saban Minggu ditayangkan setiap Pukul 8 pagi. Ya, Doraemon. Tokoh kartun ciptaan Fujiko F. Fujio  ini memang telah melegenda sejak tahun 1969 dan berkisah tentang kehidupan seorang anak pemalas kelas 5 sekolah dasar yang bernama Nobi Nobita yang didatangi oleh sebuah robot kucing bernama Doraemon yang datang dari abad ke-22.

Lupakan sejenak tentang Doraemon. Saya hanya menggarisbawahi satu kata di sini yaitu keinginan.

Manusia selama hidup pastilah memiliki banyak keinginan. Ingin ini, ingin itu, banyaak sekalii (sesuai lagu di atas😀 ). Akan tetapi, sayangnya semua keinginan itu tidak lantas terkabul dengan kantong ajaib seperti Doraemon. Ada keinginan, ada banyak langkah yang harus dilakukan. Tentunya berawal dari sebuah niat.

Sungguh, setelah saya membaca sebuah posting tentang keinginan dari  ayesaja.wordpress.com,  diri saya tertampar telak dengan tulisan dari blog tersebut. Kemudian, berpikir ulang tentang segala hal yang saya lakukan, segala keinginan yang telah terpancang dalam benak, semuanya. Ya, semua keinginan harian, bulanan, bahkan tahunan saya coba pikirkan kembali. Sudahkah semua itu saya niatkan hanya untuk mencari keridhoan Allah? Ataukah sebatas memenuhi keinginan hawa nafsu. Ingin sesuatu agar terpandang di hadapan orang lain.

Apalah arti sebuah pencapaian atas sesuatu jika hal itu malah menambah peluang dosa. So, think again for our desires.

Silahkan komentar, senang bisa berbagi :-)

