Diposkan pada Pendidikan

BLANK

Pada awalnya adalah BLANK. Setiap seseorang tiba di sebuah tempat yang baru, kondisi pertama masih asing dengan berbagai hal. Intinya, setiap manusia pasti mengalami kondisi “shock culture”. Saya sekarang masih berada dalam kondisi tersebut. Bayangkan, sebelumnya saya hanya berinteraksi dengan meja komputer, sesekali costumer saat di toko untuk dokumentasi, rekan sekantor, termasuk owner perusahaan tempat saya bekerja. Saya sudah terbiasa dengan ruangan ber-AC, kantor yang sunyi senyap, deretan produk kerudung dan pashmina beragam corak warna di etalase toko.

Nah, sekarang kondisi berbeda jauuh sekali. Saya harus segera beradaptasi dengan ruangan tanpa AC, hanya kipas angin kecil yang bertengger di tengah ruangan. Duduk di salah satu meja ruang guru sambil berjibaku dengan aktivitas mengajar. Saya harus segera berkenalan dan pedekate dengan serangkaian dokumen berupa  lesson plan, program semester, program individual, evaluasi, dan berbagai kegiatan akademik lainnya. Ya, sekarang saya seorang guru. Tepatnya, guru tutor anak berkebutuhan khusus.

Masih banyak hal yang harus saya pelajari di sini. Memasuki dunia yang awalnya mungkin masih asing dengan keseharian saya. Tapi, tak mengapa. Beginilah jalan yang harus dilalui seorang crosser. 

Mulanya menekuni dunia jurnalistik selama berpuluh-puluh SKS, sempat singgah menjadi wartawan Job Training di Pikiran Rakyat, otodidak sebagai desainer grafis di percetakan dan perusahaan busana muslim, dan sekarang menyebrang ke dunia pendidikan inklusi. Tak ada benang merahnya satu sama lain. Karena masing-masing fase adalah hal berbeda. Tetapi, saya mesti “berenang” dan “menyelami” setiap hal baru yang saya temukan di sini. Di sebuah sekolah dengan wajah para guru yang ramah, anak-anak yang berlari riang menuju kelas, mereka yang selalu antusias terhadap hal apapun. Saya sekarang di sini dan mulai menikmati berbagai hal yang terjadi.

Welcome to you, crosser of life, who always curious for all new things.

Iklan

Penulis:

Aku ingin punya ruang yang cukup tuk ekspresikan semua ide dan gagasanku untuk berbagi dengan yang lain. Di sinilah ruang itu...

Silahkan komentar, senang bisa berbagi :-)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s