Kilas Balik Diari 2007 : RG-UG

7 Januari 2007

Dear… dy,

Sekarang RG-UG berada dalam masa-masa yang sulit trus kayanya. Dy, bingung nih, sekarang tuh Echo lagi sakit dan patah semangat ‘n katib/ah-ku pada gak aktif. Kalo aku mundur dan terus-terusan ngeluh berarti aku pecundang yang gak ikhlas ngejalanin RG-UG. Pokonya aku bertekad menjadi organisator yang kritis dan tegar setegar karang diterjang badai. Walaupun orang-orang di sekelilingku lagi down, aku gak boleh ikut-ikutan down seperti mereka. Aku gak boleh jadi terpuruk karena hal ini. Yang ingin aku mau sekarang, keikhlasanku menikmati keadaan. Siapa tahu di balik semua ini ada rencana Allah yang baik bagiku.

UG  PPI 1 Bandung 2007.
UG PPI 1 Bandung 2007.

15 Mei 2007

Entah mengapa, Dy, tadi rapat HIPA, trus yang hadir makin kesini makin sedikit, mana dong kesadarannya? Panitia HIPA sekarang kudu lebih gesit ‘n mempergunakan waktu sebaik-baiknya kalo pengen HIPA berhasil.

18 Mei 2007

Dy, besok rapat HIPA, ah pokoknya kudu hadir semuanya. Jadi semangat. Aku harus membuat panitia HIPA seneng ikut rapat. By the way, kok sekarang aku rada sebel ma si Avi, gak tau kenapa… dia itu orangnya ingin serba cepet dan gak suka sama orang yang lelet,  but dia kan partner jadi harus pahami dia kali ya… Jangan pernah mencari alasan untuk tidak melakukan (kerjaan yang bermanfaat).

20 Juni 2007

Dy, aku dah baca motivasi kok sulit untuk terealisasi ya, bingung banget nih! PKP (Pelatihan Keputrian Pamungkas), bakal terlaksana nggak ya?! Upay mendesak aku untuk merealisasikannya…

Eh diariku, jadi pengen cuap-cuap tentang my friends, mulai dari:

Yuni itu orangnya enak diajak ngobrol, lucu-aneh orangnya, tapi kalau udah ngobrol sama RG, wihh cueknya bukan main. Pokonya dia itu tipe kakak yang care sama adiknya. Tapi, kalau ada masalah, langsung diam seribu bahasa dan terkesan tertutup.

Oi itu akhwatis, hehe, anggun, lungguh ‘n wataknya keibuan. Tapi ayeuna mah rada macho euy! Sejak pulang dari Tasik, ‘n kalo udah mengeluarkan kata-kata pasti menyentuh banget seperti Teh Ninih.

Itot_shu, super riweuh pisan, ceria abis, lucu dan cute. Ngobrolnya asik, tapi kalau udah dateng juteknya, kadang bikin sebel. Itot ini orangnya selalu kerja keras…

Upay, sosok yang dewasa dan bijak. Tapi kalau udah gokil ‘n ketawa-ketawa, iih anak kecil mulai ketauan. Hehe,

Pia or Sophia, orangnya lucu bikin gemas+ketawa, sosok pendengar yang baik tapi kalau udah kepedean, narsisnya minta ampun dan kadang sulit ditebak

Ayu, yang awalnya sosok asing saat pertama kali bareng di RG-UG sekarang menjadi sohib yang dekat denganku.

Teh Nur, yang sangat dewasa dan penyayang. Sosoknya mother nature, hehe maksudnya mah keibuan dan anggun.

Teh Ema, sosok akhwat binangkit, jadi konsumsi, transportasi, bendahara serba bisa. Salut pada mereka semua…

Tma, Tot, Ijun di Tasik
Tma, Tot, Ijun di Tasik

Farah, namanya. Dia orangnya enak diajak becanda+ketawa. Dia nyambung banget denganku mulai dari cara jalan, duduk, lagu/musik dan lain-lainnya sefikroh. Keep spirit adikku..

Nah ini dia RGnya…

rg
RG PPI 1 Bandung 2007

Epul itu orangnya lungguh, gak banyak bicara, rajin, kalo udah ketawa hahahahaha…😀

Icak alias Irsyad, orangnya gokil, pikaseubeleun kadang-kadang, blak-blakan, dulu masih imut-imut sepantar, sekarang tinggi menjulang. Hehe,

Firman, orangnya pendiem, tapi sekali berucap begitu nancep+nyorodot. Hehe, diam-diam menghanyutkan…

Sidik itu orangnya kritis abiss dan sosok yang solider.

Echo, ternyata gak seotoriter yang aku bayangkan, kadang bikin sebel kalo udah ngekeak gak ada abis-abisnya. Pokoknya waktu di RG-Ug, dia selaku Rais, aku dan dia jarang akur.

Aris, orangnya terang-terangan tapi kalo udah jaim, jaimm banget. Gokil lah orangnya. Salah satu fans fanatik Gigi dan Nemanja Vidic.

Endang, orangnya sama blak-blakan, tukang ngekeak batur tapi bageur.

Irwan, tukang ngajailan batur.

Arry, tukang ngekeak batur, musisi metal mania, kalo kata dia buled nya kudu buleud teu menang henteu. J

Iqbal alias 2cool. Narsis pisan, kepedean, sok ngegombal, tukang nipu batur, tapi bageur da…

Avi shena, orangnya aneh, sangar banget, sebentar sangar sebentar manja, bijak banget, to the point, gak suka orang lelet, pengertian dan narsis juga.

26 Juni 2007

Ya ampyun, HIPA tinggal 57 jam lagi nih, by the way berdebar-debar nih, kenapa ya??? Eh, udah jam 10 malem, kayaknya para RG lagi pada keliling Bandung masangin pamflet (wes keren euy!).

Diary… RG-UG-ku ± 3 bulan lagi euy. Sedih, bingung, tak kuasa mengakhiri masa indah dan kenangan ini.

25 Agustus 2007

Jujur Dy, pertama kali masuk RG-UG tepatnya 24 Desember 2005, pada saat itu aku hanya berpikir bahwa RG-UG dimana popularitas seseorang dapat naik beberapa derajat, intinya aku gak berpikir secara realistis saat itu. Kemudian, aku mulai mengenal lebih jauh apa itu organisasi, dan lain-lainnya. Aku selalu digodok mental saat rapat evaluasi oleh Teh Chika selaku Katibah ‘Ammah saat itu, yang membuatku semakin bingung ternyata inilah namanya organisasi, begitu memerlukan kedewasaan dan kematangan berpikir.

Potongan tulisan diari di atas hanyalah secuil pemikiran masa silam yang akan selalu terkenang walau kini kita terpisah dimensi ruang dan waktu, teman… Kalian yang terbaik dalam episode hidupku. Karena berhasil menorehkan kenangan pahit maupun manis yang kurang lebih memberikanku banyak pelajaran hingga saat ini. Bersama kalian, aku mengerti apa makna perjuangan dalam kebersamaan.

4 Comments Add yours

  1. Irsyad Nuro says:

    Waaaahh..
    Ijund, MANTAP KALI!
    Hayu kita buat kholaqoh lagi…

  2. jundiurna92 says:

    hehe sekadar iseng cak.🙂 ssambil nostalgia-an. hayu hayu kita agendakan.

  3. iizzuuuun karena momen ini saya jadi terharuuuuu,karna dlw kita sempet kerja keras bareng2,untung kamu bikin diary ni coba kalau gak pasti gak bakalan begini…good job best friend kamu pantes sekali di bilang jurnalis yg istimewa :D…….
    kita reuniaan yuu biar ada cerita lagi yg barruuu….
    sebagian dari kita sudah pada punya pendamping hidup masing2 kayaknya bakalan seru kalau menunggu semuanya pada punya pendamping hidup………:D

    1. jundiurna92 says:

      Alhamdulillah Allah takdirkan kita dalam sebuah episode terindah dalam hidup pada masa-masa remaja..😉

Silahkan komentar, senang bisa berbagi :-)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s