Diposkan pada Pernikahan, Selaksa Rasa

Berdua, Berbeda, dan Bermakna

Kita berdua saling menundukkan kepala saat penghulu datang dan kau begitu fasih merapalkan janji suci kita. Kita berdua mulai menapaki hidup baru saat itu. Jarak puluhan kilometer yang kian terbentang sebelumnya antara Bandung-Ciwidey kini hanya beberapa senti saja antara kita berdua. Dan syukurku terucap saat ini meski kemudian terhidang realita bahwa kita beda.

Ya, kita berbeda. Aku abstrak, kau detail. Aku visual, kau auditorial-kinestetik. Aku yang cenderung serius, kau yang selalu santai bergurau. Entah beberapa kali kesalahpahaman itu datang karena perbedaan kita. Dan semenjak kita berdua sangat dekat, aku mudah tersinggung dengan hal yang sepele. Kemudian aku belajar menekuri diri. Melihat berbagai perbedaan yang ada menjadi bermakna.

Aku mengenalmu dengan cinta. Tapi tak cukup dengan itu ternyata. Aku mengenalmu dengan hati. Tapi tak cukup memberi arti. Aku mengenalmu dengan harapan memperbaiki diri di hadapan-Nya. Dan itu lagi-lagi menambah daftar syukurku sejak kita terikat dalam janji-Nya.

Dalam santainya dirimu, kau selalu menyimak setiap jengkal hidupku. Memberiku arahan dengan hati-hati karena tahu aku begitu sensitif. Membuatku bahagia dengan kasih sayang tercurah dari berbagai perbedaan itu. Sungguh, kali ini aku banyak belajar dari perbedaan antara dua anak manusia. Karena berbeda, bukan berarti kita tak bisa bersama. Karena perbedaan itulah yang membuat kita berjuang untuk saling berbagi, melengkapi, menutupi kekurangan masing-masing.

Kita berdua, berbeda, dan bermakna
Kita berdua, berbeda, dan bermakna

Ihsan Fadillah… My Jauzi. πŸ™‚

Iklan

Penulis:

Aku ingin punya ruang yang cukup tuk ekspresikan semua ide dan gagasanku untuk berbagi dengan yang lain. Di sinilah ruang itu...

Silahkan komentar, senang bisa berbagi :-)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s