DIY : To Do List CD Case

Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat); dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan. (QS. Al-Hasyr:18)

Graphic2

Itulah yang menjadi landasan proyek pertama DIY (Do It Yourself) sederhana pada materi pembelajaran keterampilan kelas 8. Sebuah sandaran “to do list” yang dibuat dari bungkus kaset cd/dvd. Fungsinya, persiapan di esok hari bisa dituliskan per poin sederhana lewat spidol atau stick notes yang ditempel. Setidaknya, jika kita sudah memiliki target terdekat dalam tiap minggu, bulan, bahkan tahun. Maka, target jangka panjang akan bisa dicapai dengan langkah kecil yang dimulai dari sejak awal merencanakan.

Tantangannya, anak-anak tidak hanya bergulat dalam membuat karya sederhana tetapi berpikir mendalam target apa kira-kira yang akan dituliskan dalam ruang pribadi masing-masing.

Di luar semua perencanaan fisik dan mental dalam target dunia, semoga kita tidak pernah lupa bahwa Allah telah menetapkan tenggat waktu bagi setiap hambaNya dalam waktu yang tersisa. Bahwa sejatinya target dunia tak akan pernah bisa dicapai sebelum kita menggenggam peran hamba yang berpegang pada prinsip jika seluruh nafas dan jejak langkah adalah ibadah. La haula wa laa quwwata illa billah.

Iklan