Keterampilan HT, Pendidikan

Target Seorang Edusigner

Graphic2

Hey, edusigner itu target saya dalam jangka panjang. Pada saat saya sedang di SDHT, ide ini tercetus begitu saja. Nah, ketika di SMPHT, ide ini sedikit demi sedikit mulai konkrit dan menetas.

Oiya, perkenalkan saya @wildainish, dulu lebih terkenal Ijund saat kuliah dan kerja di sebuah perusahaan sebagai graphic designer. Sekarang imej Ijund berganti dengan sebutan “Bu Wilda” untuk panggilan sehari-hari oleh rekan guru dan anak-anak di sekolah. Sebutan Bunda juga telah resmi saya pegang sejak 15 Maret 2014, saat de Khanza lahir dalam perjuangan 18 jam persalinan. Ya, saya telah berubah seiring waktu berlalu.

Namun, target saya tak berubah sejak mengenal dunia pendidikan. Target terdekat adalah menyebarkan PESAN POSITIF lewat beberapa proyek keterampilan dan branding visual. Langkah-langkah kecil itu di antaranya:

  • Segera launching desain brosur SMPHT
  • Publikasi event HT Expo’16
  • Bergabung dengan tim buletin HT
  • Instalasi ruang galeri : display dan rak buku
  • Belajar teknik sablon
  • Belajar berbagai teknik DIY
  • Mind map pembelajaran B. Indonesia dan keterampilan
  • Rombak isi lemari dengan menjahit baju sendiri
  • Buat tas laptop, tote bag, dan pouch kabel charger
  • Sortir database koleksi buku
  • Bikin stempel label desain dan kepemilikan buku
  • FAMILY TIME with Khanza dan ayah @sanzfadil sambil hunting foto setiap weekend

Itulah sederet langkah kecil menuju target besar di masa depan. Target besar saya adalah menuju edusigner yang mendidik dengan visual. Memberikan komposisi dalam setiap cetak biru pendidikan tetapi tak melupakan nilai karakter dan menjaga makna yang tersimpan dalam setiap pesan yang dirancang. Di samping itu, target lainnya adalah memaksimalkan peran sebagai seorang ibu muda yang terus belajar menata komunikasi dalam keluarga dan lebih memaknai waktu yang tersisa. Bismillah, hanya kepada Allah sebaik-baik tempat berserah. Bergegaslah, maksimalkan ikhtiar dan bertawakal!

So, apa targetmu? Senang bisa berbagi.

 

