Keluarga, Life Lesson for Mom

Saya Seorang Ibu Ketika…

  1. Saya membersihkan remah-remah kepingan biskuit yang berhamburan di lantai.
  2. Saya mencari kain atau saputangan yang bisa dipakai mengelap hidung si kecil yang sedang pilek.
  3. Saya bergelut dengan cuci popok dan botol ASI.
  4. Saya selalu tertuju pada deretan rak perlengkapan bayi di supermarket.
  5. Saya pernah membiarkan si kecil duduk dengan popok kotornya sampai saya selesai menjahit.
  6. Saya membuat album tahun pertama si kecil mulai dari foto-foto USG.
  7. Saya beranggapan setiap tangis yang berlebihan karena gigi yang sedang tumbuh.
  8. Saya bersuara lepas saat menyanyikan lagu-lagu anak untuk menghibur si kecil.
  9. Saya mulai sering menonton acara kartun sambil menyuapi si kecil makan.
  10. Saya mendahulukan si kecil mandi pagi dan sarapan.
  11. Saya merasa terharu saat si kecil sering memeluk dan bisa mencium pipi.
  12. Saya terkagum-kagum dengan celotehan dan kata-kata si kecil yang pintar meniru.
  13. Saya tetiba rindu si kecil saat melihat anak orang lain kala tengah bekerja.
  14. Saya menyimpan foto-foto lucu dan video si kecil di galeri ponsel dan laptop.
  15. Saya membawakan camilan untuk si kecil di rumah.
  16. Saya memastikan tak ada benda tajam sekitar si kecil.
  17. Saya selalu was-was saat si kecil mendekati ujung meja, naik tangga, dan pintu rumah.
  18. Saya mencoba berbagai makanan yang mungkin disukai si kecil.
  19. Saya menangkap muntahan makanan si kecil dengan tangan.
  20. Saya berulangkali membereskan barang-barang berserakan yang dijelajahi si kecil.
  21. Saya mempertimbangkan cuaca untuk berjalan-jalan bersama si kecil.
  22. Saya memanfaatkan waktu tidur si kecil untuk menuntaskan tugas-tugas lain.
  23. Saya memastikan ruangan aman dari gigitan nyamuk.
  24. Saya melihat kedua orangtua terutama ibu dalam pandangan yang sama sekali baru.
  25. Saya kadang merasa begitu lelah dan membayangkan betapa repotnya ibu saya dulu mengurus anak lebih dari satu.
  26. Saya menganggap menjadi orangtua adalah perjuangan terbaik di dunia dan akhirat.

Terinspirasi dari Life Lesson for Busy Mom, Jack Canfield dan Mark Victor Hansen.

B612_20160602_092521
Bersama Khanza 15 bulan.
