Desain Halaman Profil Fifthory

kriteria-uts-fifthory

Setiap kita punya kemampuan menggambar. Ada yang mahir menggambar secara manual, ada yang digital. Pernah ada yang berujar dengan tegas, “Aku nggak bisa pake Corel, susah Bu, nggak punya laptop, dan bla..bla..bla”, diikuti sederet alasan lainnya untuk tidak membuat desain. Hey, segala sesuatu itu bisa dipelajari dan akan terbuka jalannya selama kita punya kemauan untuk berlatih. Saya merasa segala kemampuan yang dimiliki saya tapaki dari nol, dari tak bisa apa-apa menjadi bisa karena terbiasa.

Nah, jalan awal untuk mereka yang tak terbiasa dengan desain adalah membuat target desain halaman profil masing-masing. Ini dilakukan sebagai langkah kompilasi desain di buku angkatan. Untuk mereka yang tak biasa, target ini pasti seperti boomerang yang menakutkan, karena mereka harus bersusah-payah mencari cara agar bisa melukis di atas kanvas digital. Untuk yang bisa, tinggal mencari cara mengamati yang ada dari internet, minimal meniru, hingga memodifikasi desain yang dibuat.

Komposisi yang dibutuhkan dalam membuat desain halaman fifthory (angkatan 5) ini sebenarnya tinggal memindahkan data dari draft book yang sudah dibuat, karena ada beberapa tema yang harus dimasukkan.

Profil harus memuat : : 1) Bagian ringkasan draft book : tipografi nama, 10 things I want to Learn, 10 book inspired me, silhouette, people I follow, dan the power of words; 2) Bagian biodata diri: TTL, hobi, cita-cita, alamat, akun sosmed, no.hp; 3) Bagian kesan menjadi anak HT dan pesan untuk fifthory, bisa berupa noted, puisi, atau ilustrasi; 4) Foto gaya sebagai pelengkap, bisa ala cropping, edit, kolase, dan lainnya. Ukuran untuk desainnya yaitu ukuran A4 portrait 2 halaman.

Hey fifthory, ukir kanvas digitalmu dengan membuat desain terbaik! Ini juga sebagai cara membuktikan personal branding lewat komposisi visual.

DOWNLOAD SEKILAS TUTORIALnya

tutorial-desain-halaman-profil-buku-kenangan

tutorial-desain-halaman-profil-buku-kenangan