Menelusuri Tebing Keraton

dsc_1032Tebing Keraton terletak di Kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Saya beserta suami juga si kecil berniat menelusuri kawasan wisata yang sedang IN di media sosial dengan hashtag beragam, selain penasaran juga tak sabar menikmati view kota Bandung dari atas tebing.

dsc_1045

Untuk mencapai lokasi, jalan berliku dan berbatu menyambut sebelum gerbang masuk. Alhasil, saya harus turun dari motor sambil gendong de Khanza berjalan  menaiki tanjakan yang cukup terjal. Motor suami pun hampir selip karena licin dengan kondisi cuaca gerimis.

Biaya parkir motor di Tebing Keraton Rp 5.000,- sedangkan tiket masuknya Rp 12.000,- per orang. Karena jalan tidak terlalu mulus, maka mencapai lokasi wisata ini benar-benar memerlukan perjuangan.😀

Di sana pun rasanya memang tempat wisata yang pas untuk foto-foto dan selfie semata. Kalau untuk mengajak si kecil berjalan-jalan tanpa digendong, space yang ada rasanya kurang leluasa dan tidak terlalu comfortable untuk membawa balita. Namun, dari segi view benar-benar keren. Apalagi jika sempat menyaksikan matahari terbit dan terbenam dengan pemandangan kota Bandung dari atas .

dsc_1019