SMPHT Sambut Kafilah Ciamis menuju Aksi Super Damai 212

sambut-212

Hari ini bagi saya Kamis yang Istimewa. Istimewa karena rasa haru begitu menggeletar dalam dada. Melihat antusiasme anak-anak SMP Hikmah Teladan menunggu kafilah santri Ciamis yang tengah berjalan kaki menuju Aksi Super Damai 212 di Jakarta. Pekikan takbir terus bergema tak henti. Kami semua, siswa dan guru berbanjar memanjang depan gerbang sekolah menunggu para pejuang #BelaIslam.

Masa-masa ini mengingatkan saya pada fragmen masa lalu. Dimana derap langkah larut dalam kebersamaan aksi damai dengan berbagai isu yang menghangat. Khas pergerakan mahasiswa. Nafas para aktivis. Di antara peluh dan yel-yel bergema sepanjang jalan. Fragmen itu rasanya kembali untuk sejenak. Ya, melihat anak-anak yang tak ragu untuk terus memberikan semangat pada rombongan santri  yang tengah melewati Jl. Cilember. Beberapa di antaranya malah sibuk menyeka air mata karena larut dalam haru kekuatan Islam yang luar biasa. Menggerakkan siapa saja yang siap lelah di jalan-Nya.

“Bu, aku aja belum bisa #Bela Islam kaya mereka.” ujar seorang siswi sekolah kami yang tak sanggup melihat semangatnya seorang kakek renta berjalan di tengah peserta aksi.

Inilah proses pembelajaran langsung di lapangan. Anak-anak dihadapkan pada realita di luar kelas. Dibawa pada suasana yang harus mereka pahami meski awalnya mungkin beberapa anak masih merasa asing bahkan bertanya-tanya, apa yang terjadi, haruskah melakukan hal seperti ini. Memberikan pengertian kepada mereka begitu penting. Bahwa menghargai para pejuang #BelaIslam dengan mendukung mereka minimal dengan sambutan takbir dan do’a lebih utama dibandingkan memandang nyinyir tanpa tindakan apapun.

Terima kasih atas kebersamaan hari ini. Ayo, lebih semangat lagi menjaga ibadah dan menguatkan iman di tengah arus zaman yang melenakan. Semoga Allah selalu menghidupkan ghirah kalian dalam merasakan betapa indahnya Islam bersatu. Seperti yang kalian teriakkan hari ini kalau ISLAM BERSATU TAK BISA DIKALAHKAN!

sambut-212