Inspiring Report, Keluarga, Literasi, Pendidikan

Positive Parenting dan How to Be Interesting

Mendidik anak tak cukup dengan cinta. Itulah prolog mengena dari buku Positive Parenting karya Ustadz M. Fauzil Adhim. Buku ini begitu halus membeberkan realita yang ada tentang orangtua yang lupa menakar waktu berkualitas bersama anak seperti apa. 

Setiap babak dalam buku ini seolah menampar diri sebagai orangtua yang terkadang cukup membuat anak bahagia secara materi tetapi lupa menguatkan ruhiyah mereka. Banyak anak-anak sejahtera bergelimang fasilitas tetapi kecintaan kepada Allah dan RasulNya begitu terbatas.

Jangan-jangan selama ini generasi muda begitu rapuh jiwanya karena orangtua yang lalai membiarkan anaknya dipenuhi data smog. Ya semacam sampah pikiran yang tak berguna. Pikiran terlalu banyak terisi data yang memperdayakan. 

Buku ini menjadi reminder penting bagi orangtua manapun yang ingin buah hatinya menjadi pejuang hakiki. Berjuang untuk hidupnya, berjuang membuktikan kecintaan pada Allah dan RasulNya.

Buku kedua tentang 10 langkah sederhana menjadi pribadi yang menarik. Buku yang berjudul “How to be Interesting” ini ditulis Jesica Haggy. Menarik di sini bukan polesan secara fisik, namun lebih pada sudut pandang berbeda menyikapi segala hal. Dalam buku tersebut, alasan terkuat menjadi seseorang yang menarik yaitu supaya anda dapat meninggalkan jasa, bukan noda. Betapa Islam jauh lebih dulu memberikan arahan bahwa sebaik-baik manusia yang memberikan manfaat bagi sesamanya. 

Buku ini banyak mengangkat kata-kata berenergi agar kita bisa lebih mengeksplorasi segala hal di kehidupan. Ringan dibaca tapi mesti diselami dengan pemahaman mendalam. Terdapat beragam skema yang mempermudah ilustrasi yang dimaksud penulisnya. Tulisan yang besar setiap halaman menjadi kata kunci utama yang membuat buku ini semakin menarik untuk diserap.

*dua buku Jumat minggu ini

#ODOPfor99days

Iklan