Inspiring Report, Momentum, Motivasi, Pendidikan, SMP Hikmah Teladan

Survive Your Life bersama Kang Asdin Al Mufiid

dsc_5970Rabu, 11 Januari 2017 adalah momen istimewa bagi insan muda angkatan 5 SMP Hikmah Teladan. Momen ini sebuah kesempatan merecharge motivasi untuk berubah menjadi insan muda emas.

Semuanya diawali dengan inspirasi dahsyat 100 % niat dan komitmen mewujudkan impian. Inilah karakter insan muda emas itu.

Mewujudkan impian berarti memetakan rute dan jalur yang jelas untuk berjuang menggapainya. Menyerap berbagai inspirasi segar, salah satunya dari calon presiden termuda di dunia. Dia memiliki sebuah keberanian & gagasan segar rasa percaya diri yang luar biasa. Dia punya mimpi besar memindahkan rakyat Ghaza ke pulau Hawai dan memberantas game komputer yang kotor. Dia masih berusia 12 tahun. Dialah Kouroush Mozhoni.

Inspirasi selanjutnya seorang dosen termuda di dunia yang jenius dan tekun. Di usianya yang baru 8 tahun telah menciptakan ribuan karya animasi. Dia bernama Aman Rehman.

Selanjutnya… Inspirasi terdahsyat adalah kamu. Iya kamu! Diri sendirilah sumber kekuatan utama. Dengan niat dan komitmen yang kuat. Man jadda wajada.

dsc_5955

dsc_5951

Hilangkan pikiran negatif. Selalu berprasangka baik terhadap segala hal. Pikiran sangat mempengaruhi gerak tubuh. Hilangkan kata-kata, ” Saya tak bisa… Saya tak mungkin mampu…” Karena semua itu akan menghancurkan motivasi diri untuk maju.

Banyak remaja yang lebih disibukkan untuk pacaran. Waktu tersita memikirkan dan jalan sama sidia, sedangkan mimpi besar tak sempat diperjuangkan. Maka berbahagialah bagi mereka yang punya komitmen menjadi JOSH (Jomblo Sampai Halal). Para jomblo ini bisa lebih produktif dalam mewujudkan cita-cita mereka dengan tak henti belajar dan tumbuh serta berpegang pada nilai-nilai kebaikan.

Akan banyak sekali tantangan yang menghampiri di hadapan. Seperti bisikan teman yang menyesatkan. Berjalanlah teguh dan tunjukkan keunikan diri dengan disiplin. Ujungnya miliki rasa keberlimpahan dan bersyukur atas apa yang dimiliki.

Pikirkan keajaiban-keajaiban hidup yang bukan sekadar keajaiban dunia, seperti: bisa melihat, mendengar, bernafas, bergerak, berpikir, berjalan, berlari. Pikirkan betapa ajaibnya kita lahir ke dunia dengan wujud sempurna oleh sebaik-baik Pencipta. Betapa perjuangan seorang ibu begitu dahsyat mempertaruhkan nyawa antara hidup dan mati demi lahirnya kita ke dunia. Maka tak ada lagi alasan untuk sia-siakan kesempatan yang terbatas ini. Tak boleh ada pengkhianatan atas amanah yang telah Allah titipkan pada kita. Maka perjuangkanlah hidup ini dengan penuh kesungguhan. Jadilah sebaik-baik insan muda yang tangguh dan mengukir jejak rekam terbaik.

Iklan

1 thought on “Survive Your Life bersama Kang Asdin Al Mufiid”

Silahkan komentar, senang bisa berbagi :-)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s