Foto dan Cerita, Fotografi, SMP Hikmah Teladan

Framotion, Generasi Foto dan Video Bijak

Di tengah tren yang melanda remaja masa kini, salah satu di antaranya fenomena selfie. Banyak selfie yang berujung maut. Membahayakan diri sendiri demi mendapatkan sudut wajah paling sempurna. Cekrek dari atas biar tirus, cekrek dari bawah terkesan gagah, cekrek samping pesona biar ramping. Hufh… Lelah Hayati, Bang! 😀 Bukan itu saja. Dengan berbagai gaya alay, lidah mletet keluar, bibir semanyun-manyunnya, atau tangan bak pahlawan bertopeng di kartun Sinchan. OMG, generasi apalagi ini…

Okay, skip. Di sekolah kami ada ekskul unik yang menghindari tren menyesatkan di atas. Ekskul yang tercetus dari paduan Frame dan Motion, jadilah Framotion. Di sini kami bukan saja belajar cara memotret yang baik, juga berkenalan dengan teknik pengambilan video, yah minimal bisa diaplikasikan dalam mengerjakan tugas video dokumenter atau belajar bikin Vlog.

Jumat tanggal 20 Januari adalah pertemuan kami yang istimewa. Di saat ekskul lain mencapai belasan bahkan di atas 20 orang, kami tetap konsisten dan semoga tetap solid dengan personil 8 orang. Kuantitas bukan segalanya, kan? Karena titik fokus dan kesungguhan yang kuat, kami bisa menempa diri menjadi fotografer atau videografer yang profesional.

Oiya, materi pertama yang kami pelajari adalah mengenal lebih dulu tentang sudut pengambilan gambar atau yang disebut angle, kemudian jenis jangkauan shot, dan komposisi foto yang tepat.

Di antara sekian banyak objek dan sudut yang menarik, semoga mata dan lensa kami terasah dalam membingkai dunia dengan bijak di tengah kacaunya gambaran foto dan video yang mengundang dosa mata manusia.

photogrid_1485009488142

Iklan

3 thoughts on “Framotion, Generasi Foto dan Video Bijak”

Silahkan komentar, senang bisa berbagi :-)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s