Diposkan pada Catatan Diri, Essai, Pendidikan

Senin yang Menginspirasi

Kalau Senin lalu saya memposting isi pikiran yang kusut dengan judul Senin yang Kacau, maka hari ini justru sebaliknya, Allah mengantarkan saya pada fase baru bernama Matrikulasi Ibu Profesional batch#3 Kelas Bandung 1. Sebuah titik dimana saya merasa kacau pada pekan lalu karena begitu minusnya saya memahami hakikat Adab Menuntut Ilmu.

Ilmu bukan saja deretan istilah mata pelajaran atau mata kuliah dalam jadwal akademik. Ilmu adalah sumber pijakan selama hidup dan berperan sebagai khalifah di muka bumi. Apalagi saya merasa sama sekali belum apa-apa sebagai madrasah jiwa bagi Khanza. Banyak hal yang harus diperbaiki. Banyak kebiasaan yang malah menjauhkan diri dari fitrah Illahi. Mengeluh saat Khanza bereksplorasi dan membuat seisi ruangan berantakan dengan barang berceceran. Membentak saat Khanza menumpahkan isi gelas di atas kasur. Memandang sinis pada anak-anak didik yang keteteran dalam tugasnya, tetapi tak sedikitpun mencari tahu apa di balik lemahnya motivasi belajar mereka. Astaghfiruka Rabbi…

Saya ingin inspirasi ini tetap terjaga meskipun ada kalanya meredup, tetapi semoga bergabung dengan grup matrikulasi ini, semakin menguatkan saya untuk banyak belajar, menyempurnakan adab, menyerap ilmu bermanfaat, dan kelak bisa berjuang memaksimalkan amal untuk kehidupan.

#ODOPfor99days

whatsapp-image-2017-01-23-at-10-25-15

 

Penulis:

Aku ingin punya ruang yang cukup tuk ekspresikan semua ide dan gagasanku untuk berbagi dengan yang lain. Di sinilah ruang itu...

4 tanggapan untuk “Senin yang Menginspirasi

Silahkan komentar, senang bisa berbagi :-)

