Diposkan pada Catatan Diri, Motivasi, Refleksi

Terlewat Sehari = Biang Kelalaian Setiap Hari

​Jika menulis sebagai bagian dari proses pertumbuhan, maka sudah berhari-hari saya berhenti dan tak lagi bertumbuh. Kembali saya mengumpulkan energi, kesempatan, dan alibi berlindung mengapa melewatkan. Saya boleh beralasan kalau hari-hari kemarin begitu penatnya mengurus agenda di sekolah atau tugas domestik rumah tangga. Tetapi hati kecil saya mengelak dengan tegas dan berkata keras kalau…

Melewatkan sesuatu dalam sehari artinya kamu akan lalai setiap hari #ODOPyangterlewatkan

Astaghfiruka Ya Rabbi… Apalagi ibadah sunah πŸ˜”πŸ˜­πŸ˜₯

Rasanya reminder ini muncul saat menemukan dus sortiran buku harian sejak tahun 2008, ada deretan 12 buku dari waktu 9 tahun yang lalu. (Sebenarnya itu cukup sedikit kalau saya menulis lebih rutin) Menulis catatan di masa lalu begitu mudahnya mengalir di atas kertas, tanpa upload di blog atau sekadar berbagi status. Alasannya mungkin masih single dan punya waktu luang yang cukup banyak. Tapi lagi-lagi saya keliru berasumsi.

Menulis yang hebat bukan soal sempat atau tidak, bukan masih single jadi leluasa , tetapi sebuah komitmen diri setiap hari apapun kondisinya. Saya merasa bersalah melewatkannya beberapa hari ke belakang. Ijinkan saya kembali menguraikan pertumbuhan kata yang sempat tertunda.

*terbangun malam hari dalam kebingungan dan ingin segera menyelesaikan yang terlewat

#ODOPfor99days

Penulis:

Aku ingin punya ruang yang cukup tuk ekspresikan semua ide dan gagasanku untuk berbagi dengan yang lain. Di sinilah ruang itu...

Satu tanggapan untuk “Terlewat Sehari = Biang Kelalaian Setiap Hari

Silahkan komentar, senang bisa berbagi :-)

