Jeda bernama Radang dan Asam Lambung

โ€‹Hampir 3 hari saya ijin tak masuk kerja. Seminggu ini kondisi badan begitu drop dan mudah lemas. Badan ini butuh jeda dari aktivitas harian di sekolah. Jeda itu akhirnya diberi nama radang dan asam lambung. Ya, dokter menyebutkan amandel saya membengkak saat perlahan saya membuka mulut lebar-lebar. Saat stetoskop mendarat di perut, ada indikasi kembung dan asam lambung naik. Pantas saja akhir-akhir ini sering muncul keluhan mual dan sendawa saat perut belum diisi. Tekanan darah menurun 90/60. 

Allah mengingatkan saya untuk kembali menekuri pola hidup mulai dari pola makan dan tidur. Pola makan yang kadang saya abaikan meski sudah lapar tapi tetap memegang kesibukan. Tetap stand by agar melek dengan kompensasi secangkir kopi krimer setiap hari. Minuman dingin dan gorengan sesekali jadi cemilan tapi tak seimbang dengan makanan pokok. Saya sering tidur begitu larut dengan alasan menunggu suami pulang kerja. Tidur pukul 12 ke atas. Ya, ini cara Allah menyadarkan saya. 

Seorang teman mengingatkan kalau asam lambung naik karena stres. Apa sih yang saya pikirkan? Banyaak ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜† Saking banyaknya, mungkin blog ini pun tak akan mampu menampung semua isi pikiran saya. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜† 

Pikiran saya mungkin kemarin-kemarin tengah kacau tak karuan. Kacau karena memikirkan banyak hal dalam satu waktu namun tanpa ujung yang jelas. Harusnya saya jadikan Allah selalu sebagai ujung keresahan saya. Bukan saja keresahan-keresahan fana dunia yang dangkal. Mengapa harus resah tentang cuaca? Mengapa harus resah tentang menyiapkan menu esok hari? Kemudian sederet mengapa lainnya.. Mengapa… Ayolah jalani dan bergeraklah. Jangan terlalu membuat pikiran terbebani dengan das seis dan das solen segala hal. Saat harapan tak sesuai realita, tambatkan Allah sebagai satu-satunya tumpuan agar tetap tegar bertahan. 

Bismillah. Kembali melangkah dan berdamai dengan waktu. Jeda ini menyembuhkan segala keresahanku.

ุงู„ู„ู‘ู‡ูู…ูŽู‘ ุฑูŽุจูŽู‘ ุงู„ู†ูŽู‘ุงุณู ุงูŽุฐู’ู‡ูุจู ุงู„ู’ุจูŽุฃู’ุณูŽ ุงุดู’ูู ููŽุฃูŽู†ู’ุชูŽ ุงู„ุดูŽู‘ุงููŠู ู„ุงูŽ ุดูููŽุงุกูŽ ุฅูู„ุงูŽู‘ ุดูููŽุงุคููƒูŽ ุดูููŽุงุกู‹ ู„ุงูŽ ูŠูุบูŽุงุฏูุฑู ุณูŽู‚ูŽู…ุงู‹

Ya Rabb… Hilangkanlah kepedihan akan rasa sakit, berilah kesembuhan padanya.. karena sejatinya hanya Engkau Yang Maha Pemberi kesembuhan. Tiada kesembuhan kecuali penyembuhan dari MU, kesembuhan yang tidak meninggalkan sakit sesudahnya. (Bukhari Muslim)

#ODOPfor99days

Silahkan komentar, senang bisa berbagi :-)

