Pembelajaran Membuat Poster

โ€‹

Membuat poster, itulah produk UTS kelas 8 semester ini ala desain grafis sebagai kolaborasi mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Keterampilan. Sulit atau mudah? Tergantung tools yang digunakan. Kalau pakai Coreldraw atau Photoshop, mungkin akan lebih rumit karena fiturnya lebih kompleks dan beragam. Nah, sebenarnya dengan ponsel sekalipun, kita bisa membuat poster sederhana lewat aplikasi PhotoGrid atau PicsArt. 

Berikut ini testimoni anak-anak dalam pengalaman mereka membuat poster dengan alokasi waktu 4 jam reguler (4×40 menit).

  • Menakjubkan berakibat stress karna gak bisa pake photoshop. -Ghani
  • Susah gak tau mana yang harus di pencet harus nanya dulu sana sini kalau salah mencet harus ngulang soalnya gak paham tapi ada untungnya yaitu jadi tau sama paham cara bikin poster digital itu juga bisa buat pembelajaran bagi saya. -Roffi
  • Ramee jd tauu gimana cara buat poster yg beneran. -Andira
  • Saya hari ini merasa bener bener mabok laptop bu. Pertama saya coba pake photoshop, tapi saya malah gak berdaya lagi dgn si photoshop. Lalu saya mencoba dgn corel draw. Alhamdulillah.. Lancar buu..dari sini baru pertama kali saya bikin poster yg bagus hehe. -Adinda
  • Saat bikin poster, uhhhhh… greget sama kesel. Apalagi harus diulang-ulang terus, karena salah. Awalnya sih susah, tapi karena lihat sama di kasih tau sama temen, akhirnya bisa dan selesai juga. -Nabila
  • Pertama kalinya buat poster teh ngiranyaa susah pisan :’v.
    Eh ternyata gampang klo niat mah๐Ÿ˜„. -Hafizh
  • Alhamdulillah menjadi lebih bisa dalam membuat poster, ada juga kesulitan nya dalam mencari slogan. -Fauzan

Semoga hari ini menjadi pembelajaran berharga untuk anak-anak mencoba hal baru, memanfaatkan teknologi di sekitar mereka, dan bisa mengukur kemampuan diri. Kalau kesulitannya bisa dijelaskan, berarti kemampuan untuk mencari solusi tinggal selangkah lagi. Berkomitmen menyelesaikan tepat waktu sesuai timeline yang ditentukan. Banyak berlatih dan  bertanya jika merasa bingung, bukan hanya terpaku dan kalah meratapi nasib. ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜‚Siap-siap pemilihan poster terbaiknya ya… โ˜บ๐Ÿ˜‰ 

Iklan

Silahkan komentar, senang bisa berbagi :-)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s