Catatan Diri, doodling, Dunia Emak, Keluarga, Life Lesson for Mom, Matrikulasi IIP, Momentum, Work by Work

NHW#7 TAHAPAN MENUJU BUNDA PRODUKTIF

Alhamdulillah sampai di NHW yang paling membuat berbinar-binar 😊😍 dan aplikatif, karena kali ini saya akan mengkonfirmasi apa yang sudah saya temukan selama ini dengan tools yang sudah dibuat oleh Abah Rama di Talents Mapping pada http://www.temubakat.com.

Segera saya cocokkan hasil temu bakat tersebut dengan pengalaman yang sudah pernah saya tulis di NHW#1 – NHW #6 Semua ini ditujukan  agar bisa masuk di ranah produktif dengan BAHAGIA.

Setelah mengamati hasil ST30 (Strength Typology) ini, rasanya ada alur yang benar-benar pas dengan NHW-NHW sebelumnya. Semuanya sinegis!  Dari kemampuan literasi visual kini melebar menjadi bidang-bidang yang sebelumnya tak terpikirkan. Bidang baru bagi saya ini yaitu producer dan synthesizer. Alhamdulillah tantangan semakin jelas di hadapan. 

Kuadran aktivitas saya sebagai berikut.

Kuadran  1 :

Aktivitas yang saya SUKA dan saya BISA. 

  • Doodling materi apapun
  • Desain grafis berbagai materi cetak
  • Hunting foto
  • Editing video
  • Nulis, baca, dan blogging
  • Mengajar 
  • Menjahit

Kuadran 2  :

Aktivitas yang saya SUKA tetapi  TIDAK BISA

  • Web hosting belum tercapai
  • Operasikan rumus-rumus Excel untuk buat grafik
  • Macromedia flash untuk bahan ajar
  • Marketing online brand sendiri
  • Belajar Bahasa Inggris untuk TOEFL

Kuadran 3 :

Aktivitas yang saya TIDAK SUKA tetapi saya BISA

  • Masak itu kadang bingung, saking jarangnya 😂
  • Setrika kadang numpuk 
  • Sortir buku yang diberantakin Khanza
  • Galeri karya anak terlalu banyak jadi sesak, perlu sortir efektif

Kuadran 4:

Aktivitas yang saya TIDAK SUKA dan saya TIDAK BISA

  • Nggak ngerti HTML
  • Database terstruktur
  • Make up payah
  • Rumus Matematika
  • Coding segala hal berbau IT

Dari kuadran di atas, saya mengerti betapa fokus pada kelemahan diri adalah suatu hal paling jemu. Saya hanya perlu FOKUS pada KEKUATAN dan SIASATI KETERBATASAN. Bismillah… Semakin berbinar untuk meraih ikhtiar yang bersinar. 

Salam Ibu Profesional,

/Wildaini Shalihah/

#ODOPfor99days

2 thoughts on “NHW#7 TAHAPAN MENUJU BUNDA PRODUKTIF”

Silahkan komentar, senang bisa berbagi :-)

