Diposkan pada Dunia Anak, Dunia Emak, Keluarga, Life Lesson for Mom, Momentum

Khanza 2th: Be The Explorer

2 tahun! Tepat hari ini usia bidadari kecilku. Banyak perubahan yang terlihat. Banyak proses mengagumkan dari pertumbuhan seorang anak. Mulai dari ujung kepala sampai ujung kaki, tentunya tak hanya fisik semata. Karakternya, tingkah lucunya, semua itu benar-benar hadiah terindah yang saya miliki sepanjang hidup.

Khanza sayang yang lahir sebagai keajaiban dari penantian panjang 18 jam persalinan, tumbuh menjadi bayi yang pintar berceloteh di usianya 12 bulan. Kemampuan verbalnya mendahului kinestetiknya, Khanza baru bisa berjalan lancar di usia 16 bulan. 

Detik ini 24 bulan bersamanya, banyak pembelajaran berharga. Mulai dari rasa ingin tahu tentang banyak hal, menjajal area luas dengan riang, dan bersabar atas sakitnya. Sakit yang muncul dari adaptasi proses menyapih. Hari ini positif Khanza lepas dari ASI. Dia sudah mulai punya kebiasaan baru menghadap tembok kamar dan bisa tidur tanpa dikeloni, meski sesekali ingin ditepuk-tepuk sampai pulas. 

Pasca menyapih, justru saya yang mulai tak biasa. Rasanya ada yang hilang. Biasanya mendekap sambil menyusui, kini saya harus bisa mendekap sambil menggenggam tangan mungilnya. Khanzaku sudah berubah dan tumbuh menjadi balita yang lincah. Menjadi teman bermain dan bereksplorasi banyak hal. 

Semakin mencintaimu dengan segenap jiwaku. 

#ODOPfor99days

Iklan

Penulis:

Aku ingin punya ruang yang cukup tuk ekspresikan semua ide dan gagasanku untuk berbagi dengan yang lain. Di sinilah ruang itu...

Silahkan komentar, senang bisa berbagi :-)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s