Dunia Emak, Keluarga, Life Lesson for Mom, Matrikulasi IIP, Momentum

Sejumput Reminder Diri dari Kopdar Matrikulasi IIP Bandung Batch#3

Rabu, 15 Maret 2017 di Aula Rabbani Hypnofashion, saya mengikuti kopdar kelas matrikulasi Institut Ibu Profesional batch#3. Baru kali ini saya merasakan sensasi berbeda pada sebuah pertemuan istimewa. 😊😍 Mengapa sensasi berbeda begitu terasa? Karena acara ini menyuguhkan materi yang padat yang teramat singkat. Belum sempat berkenalan seutuhnya dengan rekan-rekan lain yang semuanya hebat di bidangnya. 

Kekaguman meluncur saat para ibu dengan sigapnya mendampingi anaknya yang lincah kesana-kemari sambil membagi konsentrasi pada penyajian materi. Sebuah materi aplikatif mengenai “Manajemen Emosi dalam Pengasuhan Anak”. 

Tertampar dengan berbagai reminder yang dibawakan begitu apik oleh narasumber Bubu Wiwik Wulansari, selaku fasilitator Bandung 1 dan Teh Nisa Nur’Arifah selaku Ketua IIP Bandung. Kembali diingatkan tentang meredam amarah, mengatasi anak tantrum, dan kembali pada fitrah untuk menjadi sebaik-baik uswah bagi anak. Anak begitu ulung meniru segala hal karena children do children see.

Bergabung di IIP semakin membuka wawasan dan silaturahmi. Ketika saya galau dan merasa beban di pundak begitu berat dengan ransel kesibukan sekaligus urusan rumah tangga, maka di sini pula saya becermin pada para ibu yang lebih hebat dengan segala tantangan yang dipikul. Kami baru saja bertemu momen ini, namun seolah semuanya telah mengenal lebih dalam satu sama lain lewat aliran rasa yang ada. Kami saling mendukung, berbagi ilmu, menyemangati, dan berkiprah sesuai potensi masing-masing. Bersama berjuang menjadi ibu kebanggaan keluarga. 

#ODOPfor99days

Iklan

Silahkan komentar, senang bisa berbagi :-)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s