Diposkan pada Dunia Anak, Inspiring Report, Lembaran Memori, Momentum

Berlibur ke Rumah Nenek

Masih membekas dalam ingatan saya, tentang sebuah titah klasik guru Bahasa Indonesia ketika SD dulu. “Ayo anak-anak, tugas kalian untuk minggu depan adalah membuat karangan. Buatlah cerita liburan ya!” 

Maka riuhlah judul-judul serupa ketika itu. Saya pun membuat karangan “Berlibur ke Rumah Paman”. Saya membayangkan masa liburan keluarga ke Desa Sadu, Soreang. Menuruni bukit menuju sungai, menaiki delman, dan botram timbel beserta lauk-pauknya. Kini dua dekade telah berlalu, saya tak tahu apakah anak SD zaman sekarang masih diberi tugas serupa. Kalau tidak liburan ke rumah paman, ya ke rumah nenek.

Nenek saya tak cocok dijadikan objek liburan. πŸ˜…πŸ˜‚ Kalau paman saya di Soreang, maka nenek saya posisinya, hanya lima langkah dari rumah, alias tetanggaan. 

Nah, hari ini saya mencoba judul “Berlibur ke Rumah Nenek”, versi Khanza. Kami memang tengah berlibur ke kakek-neneknya Khanza di Ciwidey, melepas rasa rindu seorang cucu tercantik di antara cucu-cucu lelaki yang lincah. Pertama kalinya naik ayunan, Khanza berpegang erat dengan wajah tegang. Menikmati sekaligus waspada. πŸ˜†πŸ˜‚ 

Penasaran mencoba beberapa mainan area TK sekitar rumah neneknya dengan wajah riang sekaligus tegang. Saat dinaikkan di atas seluncuran atau sosorodotan, Khanza malah ragu meluncur ke bawah. Mainan lain seperti jungkat-jungkit pun pengalaman baru baginya bersama para sepupu gagah. 

Seketika saya berkhayal, kalau Khanza sudah sekolah, momen ini akan diceritakan seperti apa ya, mungkin saja judulnya memang sama tentang liburan ke rumah Enin/Abah di Ciwidey. Bagaimana khanza menguraikan pengalamannya. ☺😍 

#ODOPfor99days

Penulis:

Aku ingin punya ruang yang cukup tuk ekspresikan semua ide dan gagasanku untuk berbagi dengan yang lain. Di sinilah ruang itu...

Silahkan komentar, senang bisa berbagi :-)

