Desain Grafis, Keterampilan HT, My Design, Pendidikan, SMP Hikmah Teladan

Desain Cover Fifthstory

Dari sebuah DNA, cerita bermula…

 -Fifthstory-

Alhamdulillah selesai berjibaku dengan brainstorming desain, trace vector, dan mengatur komposisi. Desain ini bermula dari ide sketsa awal cover anak-anak yang diseleksi. Muncullah ide besar tentang DNA. 

Sketsa di atas dirombak ulang dengan beberapa objek yang dihilangkan. Di atas memang tampak ramai dengan bulatan yang diasumsikan sebagai 63 wajah anggota Fifthory. Sedangkan callout di bawah rintik hujan, nantinya berisi nama-nama angkatan lima. 

Untuk buku kenangan, mungkin tak masalah. Namun jika tercetus konsep lain buku ini diterbitkan sebagai buku indie. Maka cover diubah menjadi lebih simpel agar tak terkesan narsis. Bisa jadi nanti 2 versi berbeda, ala buku indie dan ala buku kenangan. 

Konsep buku indie tercetus dari proyek ODOSfor60days. Merangkum best memorable anak-anak yang dialami di sekolah. Apa sih yang membekas? Apa yang membuat pengalaman mereka berbeda? Bagaimana mereka bisa memenangkan hati dalam setiap riak kejadian yang ada? Bagaimana fifthory mewujudkan lima menang yang sejati? 

Angka lima berarti memuat lima esensi cerita khas keseharian remaja di sekolah yaitu meliputi, niat, emosi, sisi lain, ujian, dan peristiwa. 

Iklan

Silahkan komentar, senang bisa berbagi :-)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s