Ayat Quran, Foto dan Cerita, Inspiring Report, Tafakkur

OneDayOneAyat#1: Berjalan di Muka Bumi

Hari ini saya ditag teman untuk membagikan ayat Al-Quran per hari 1 ayat. Rasanya seperti tergerak kembali untuk menekuri. Sudahkah saya memahami setiap ayat yang dibaca. Reminder diri begitu dalam. Jangankan paham, baca pun kadang terlewat dalam sehari. Tilawah terlewatkan dalam padatnya kesibukan. Astaghfiruka Rabbi… 

Bismillah, saya memulai hari ini dengan konsisten membagikan OneDayOneAyat dengan format bacground fotografi, tipografi, dan doodling kedepannya. 

“Dan janganlah kamu berjalan di muka bumi ini dengan sombong, karena sesungguhnya kamu sekali-kali tidak menembus bumi dan sekali-kali kamu tidak akan sampai setinggi gunung.” (QS.Al-Isra:37)

Jazakillah khair untuk Teh Nurita Ar yang sudah mengajak untuk bergabung. Kini saya benar-benar harus mengamalkan dalil, “Balighu ‘anni walau ayah.” Ya, sampaikanlah meski satu ayat. Semoga ayat demi ayat yang diresapi dan dibagikan menjadi ikhtiar diri mengamalkn sebaik-baik warisan nabi, sebagai pemandu jalan kehidupan.

Ayat tentang berjalan ini juga tercantum dalam QS. Luqman:18 tentang menyederhanakan cara berjalan dan memandang orang lain dengan rendah hati. Karena sebaik-baik cara berjalan yaitu yang dilandasi keimanan bukan atribut duniawi. Ya, karena seringkali ada orang yang beranggapan kurang PD jika tanpa sepatu bermerk. Merasa lebih keren dengan baju mahal dan gaya earphone di telinga. Betapa Allah mengatur setiap detil gerak langkah dari aspek berjalan dan cara memandang. 

#OneDayOneAyat

#ODOPfor99days

Iklan

Silahkan komentar, senang bisa berbagi :-)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s