Diposkan pada Ayat Quran, Islam, Momentum, Tafakkur

OneDayOneAyat#3: Etos Kerja

Kesibukan April ini menjadi ritme jelang akhir tahun pelajaran 2016/2017. Terlebih sebagai manajer kelas 9, semua rasanya overload di beberapa waktu ke belakang. Deretan joblist menyambut di hadapan. Kemarin puncaknya lelah bagi saya. 

Saat ekspektasi pada anak-anak terlalu tinggi, disitulah kecewa menghampiri. Proyek yang direncanakan sejak semester lalu terbengkalai. Rencananya hari H agenda presentasi desain tapi mayoritas anak ternyata masih on process bahkan belum mengerjakan sama sekali. Pembelajaran berharga untuk sebuah standar pembelajaran. Bisa jadi mereka terlalu padat dengan try out sekian pekan. Bisa jadi memang dihinggapi malas. Bisa jadi harus selalu hit and run.

Setiap manusia memang usahanya berbeda-beda. Bagi saya sebuah filosofi ayat menjadi reminder diri di ujung lelah. Berbeda dari segi wilayah passion dan kemampuan. Begitu pula anak-anak dengan responnya terhadap tugas yang diberikan. Tinggal bagaimana menyikapinya dengan kepala dingin. Sebuah muhasabah diri.

Banyak sekali joblist di hadapan. Rapat panitia US/USBN/UNBK, editing profil guru, editing pas foto ijazah, rekap nilai ujian, mengelola web himipers, dan menghadiri beberapa event penting pekan depan. 
Ya Rabb… Kuatkan pundak hamba. Tetap memprioritaskan Khanza saat di rumah. Berusaha untuk tetap menemani Khanza menonton kartun sore hari. Sesekali menjawab setiap tanya mungilnya di sela kesibukan mengecek email anak-anak yang mengumpulkan tugas desain. 

Man jadda wajada. 

Faidza faraghta fanshab.

#ODOPfor99days

Iklan

Penulis:

Aku ingin punya ruang yang cukup tuk ekspresikan semua ide dan gagasanku untuk berbagi dengan yang lain. Di sinilah ruang itu...

Silahkan komentar, senang bisa berbagi :-)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s