Desain Grafis, Essai, Keterampilan HT, SMP Hikmah Teladan

My Frame About Them

Karena mengenal kalian berarti belajar memahami riak emosi dan menyederhanakan ekspektasi. -Wildainish

MK 9B

Mengenal kalian, sebuah momen berharga dalam hidup. Betapa segala rasa bercampur aduk di sana. Ada  kalanya kita jenuh dengan segala beda. Segala tuntutan untuk menjadi ideal tersemat pada kalian sebagai kakak tertua di sekolah. Lelah boleh saja, diragukan mungkin menyisakan sakit hati. Tetapi jangan pernah berhenti untuk bangkit dan menata kembali hati. Ya, hati yang pernah kotor karena emosi tak terkendali.

Energi masa muda yang bergejolak hingga seringkali salah arah dan tak sesuai jalurnya. Tetaplah berusaha untuk memenangkan hati nurani. Bukan pemenang di atas derita sesama. Bukan pemenang di atas cara hina sikut sini sikut sana. Hidup kalian begitu istimewa ketika  mampu meraih makna. Segala hal pahit dan mengorek luka bisa jadi membuat kalian lebih dewasa. Masa putih biru ini beranjak berganti pigmen menjadi putih abu. sebuah warna yang lebih matang dan tenang.

Segala urusan menjadi baik jika kita punya cara pandang yang jernih. Jadi, serumit apapun tantangan di hadapan, cobalah melangkah ke zona kehidupan sesungguhnya. Biarkan kalian “keras” pada diri sendiri demi totalitas ikhtiar, agar lingkungan yang melunak untuk kalian. Sebaliknya, jika kalian terlalu lunak atau rapuh dalam menyikapi dunia, maka dunia yang akan lebih keras menuntut. Ayo lebih kuat, lebih dekat pada Sang Pemilik Nyawa, dan lebih menebar manfaat pada sesama. Sayang kalian…!

*sebuah halaman penyerta di Buku Kenangan “Fifthstory”

Iklan

Silahkan komentar, senang bisa berbagi :-)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s