Jelang Momentum Karwis

Agenda Karwis (karya wisata) di depan mata. Rundown acara telah disiapkan. Ada 8 destinasi yang dituju, yaitu Keraton Kaibon, Keraton Sarosoan, Mesjid Agung Banten Lama, Makam Sultan Hasanudin, Menara Banten Lama, Museum Banten Lama, Benteng Speelwijk, dan Pantai Anyer. 
Jelang hari esok keberangkatan, rasanya ada sesuatu yang membuat berat melangkah. Antara amanah administrasi rapot yang masih menumpuk dan berbagai sekelumit cerita beberapa anak yang tidak ikut. Sebuah momentum yang menguji kendali diri. Hanya menikmati sekilas atau benar-benar merasakan setiap detik kebersamaan apapun kondisinya. 

Setiap ayunan langkah ke sebuah destinasi, semestinya meninggalkan jejak bermakna untuk sebuah pemahaman baru. Entah itu wawasan peninggalan sejarah ataupun lanskap alam. Merasakan momen ini membuat saya tertantang membuat jejak perjalanan kreatif.

Bagaimanapun langkah ini harus tetap ringan menuju tempat yang dituju. Kesempatan berharga membersamai anak-anak kelas 9 di ujung episode putih biru pasca UNBK. Mengembalikan esensi karwis itu sendiri dengan komitmen tetap berkarya lewat wisata. Lewat foto dan cerita dalam perjalanan esok hari. 

Laa haulaa walla quwwata illa billah…

#ODOPfor99days

Iklan

Silahkan komentar, senang bisa berbagi :-)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s