Essai, Lembaran Memori, Momentum, ODOPers, Pendidikan, Ramadhan Inspiratif, SMP Hikmah Teladan

Meretas Jalan Pecinta Al-Qur’an

Tahfizh Camp, sebuah momentum dalam mendekatkan diri dengan Al-Quran. Motivasi tentang metode HIKMAH yaitu meliputi H(Hati yang Ikhlas) – I(Iman yang Kuat) – K(Khusyu’ atau fokus) – M(Mengulang-ulang Hafalan) – A(Amalkan) – H(Hayati maknanya). Itulah metode menghafal Al-Qur’an yang disampaikan Ustadz Yopi Nurdiansyah, Lc pada talkshow motivasi pengantar Tahfizh Camp, Jumat (9/6). Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari mulai dari Senin – Kamis, 12-15 Juni 2017 di SMP Hikmah Teladan Bandung.

Bagaimana usaha kita dalam mendekatkan diri meraih syurgaNya. Fokus pada Al-Quran. Kunci kecerdasan ada di sana. Mengasah kemampuan otak sesuai kehendak Allah. Curahkan energi dan biasakan dengan menghafal Al-Quran. Mulai dari juz 30. Tetapkan titik ideal paling tinggi.  Tidak menuntut rehat kalau belum maksimal ikhtiarnya. 

Menjadi mentor pada momentum ini membuat saya menyibak masa lalu pada spirit Sanlat masa kecil. Berlomba-lomba menghafal juz 30. Alhamdulillah saat itu saya bisa menyetor hafalan sampai surat An-Najm. Mencoba mereview hafalan terkini. Sesal begitu dalam ketika bertahun-tahun hafalan itu menguap begitu saja. Hanya bisa melafalkan dengan samar dan harus kembali membaca berulang kali. Ya Rabb… Ampuni kelalaian hamba saat berinteraksi dengan risalahMu. 

#RamadhanInspiratif #day15 #challenge #aksara #TahfizhCamp #ODOPfor99days

Iklan

Silahkan komentar, senang bisa berbagi :-)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s