Diposkan pada Essai, Keluarga, ODOPers, Ramadhan Inspiratif

Mudik 43 KM

Jika orang lain memakai kereta api lintas kota dan provinsi yang memakan waktu berjam-jam dan ada juga yang memakan waktu seharian berlayar menyeberangi lautan, maka 2 jam cukup bagi saya dan keluarga menempuh jarak hanya 43 KM antara Cimahi-Ciwidey. 

Dengan barang bawaan khas orang mudik, saya tertegun sendiri dibuatnya kalau mudik dan menginap kurang dari sepekan saja perlu 5 tas bawaan. Inginnya ringkas dalam satu koper, apa daya karena tak punya. πŸ˜πŸ˜… Alhamdulillah syukuri saja. 

Kami menelusuri jalan pinggiran kota sebagai jalan pintas menuju Kabupaten Bandung. Memasuki Jl.Kebon Kopi – Cijerah – Cigondewah – TKI – Pameuntasan – Kopo Cipatik – Soreang – Ciwidey. 

Kembali menemui keluarga suami di Ciwidey bagi saya waktu seperti bergerak melambat. Padahal sama saja seperti di Bandung/Cimahi. Suasana pedesaan dan habit keluarga yang tenang membuat saya dibuai alias dipepende keadaan. Tak seperti di kota yang penuh hiruk-pikuk manusia yang saling berlomba merebut perhatian dan diskonan. Mungkin lain lagi ceritanya kalau saya mampir ke takoci (taman kota ciwidey) dan melipir ke pasar tumpah sekitar Alun-Alun Ciwidey. 

Seperti biasa di sana banyak pedagang yang menjual beragam rupa dagangan, mulai dari makanan, sandang, dan mainan. Terlebih jelang Lebaran, orang-orang berduyun-duyun memburu ketupat dan baju baru. 

Mudik dan merekatkan kembali interaksi dengan sanak keluarga. Membangun hubungan dengan banyak pertanyaan empati bukan sekadar basa-basi. Meluangkan waktu untuk masuk dan bergaul menyesuaikan diri. 


*Sejenak reminder diri agar tak banyak berdiam di kamar. 

#RamadhanInspiratif #day28 #challenge #aksara #ODOPfor99days

Iklan

Penulis:

Aku ingin punya ruang yang cukup tuk ekspresikan semua ide dan gagasanku untuk berbagi dengan yang lain. Di sinilah ruang itu...

Silahkan komentar, senang bisa berbagi :-)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s