Bunsay IIP, Dunia Anak, Essai, Foto dan Cerita, ODOPers

Melatih Kemandirian Hari ke-4 : Berimajinasi 

Hari ini Khanza masih meneruskan latihan makan sendiri walau masih belepotan dengan remah nasi sana-sini. Sisanya tetap ada satu suapan yang harus dihabiskan dengan bujuk rayuan dari bundanya. 

Setelah mencuci tangan usai makan, Khanza membawa bantal dengan cara memukulnya dari belakang. Oh mau tidur ya, pikir bundanya tadi siang. Ternyata, kalimat yang meluncur dari bibir mungilnya adalah, “Bun, dede mau sekolah dulu yaaa.” 😊😁😅😄 

Sebuah bantal beralih fungsi jadi tas gendong karena imajinasi Khanza yang tak terduga. Kemudian, ia pun langsung menaiki kursi dan meletakkan bantalnya untuk diduduki. Tangannya menyentuh gagang kursi dan mulai berceloteh lagi.

“Horeee, Khanza naik motor. Hayu Nda naik jugaaa. Ngeng.. ngeng..” 

Tadi bantalnya jadi tas gendong, sekarang berubah posisi jadi jok motor. 😆 

Tak sulit baginya untuk mengalihfungsikan barang-barang yang ada menjadi sebuah imajinasi yang berbeda. Terkadang saya harus menjadi translator keinginannya yang sesekali rumit dimengerti. Pengucapan kalimat sudah mulai jelas tapi masih ada yang dimaknai berbeda. 

“Bunda mau apeuy​. Apeeuy.” Saya kira Khanza mau buah apel, ternyata kue wafer. 😂 

Di balik rengekannya yang sering muncul malam hari kalau kegerahan, Khanza sering mencari suasana sendiri dan mulai berimajinasi dengan celoteh kecilnya. Ia mulai bercerita dengan beberapa bonekanya dan mengajaknya main, makan, dan tidur memeluk boneka. Alhamdulillah sekarang ia mulai bisa tidur tanpa ditepuk-tepuk. Dengan menghadap ke dinding, Khanza langsung terlelap jika memang sudah ngantuk berat. Hingga esok hari imajinasinya dimulai kembali. 

#Level2 #tantangan10hari #MelatihKemandirian #BunsayIIP #harike4 #ODOPfor99days

Iklan

Silahkan komentar, senang bisa berbagi :-)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s