Diposkan pada Bunsay IIP, Dunia Anak, Essai, Foto dan Cerita, ODOPers

Melatih Kemandirian Hari ke-5: Menagih Cemilan 

Sepulang bundanya mengajar, Khanza langsung berlari ke arah pintu dan memeluk erat. Setengah berteriak girang dan berjingkrak senang.

“Mau ekim Ndaa. Ekim.. ekim.” 😁😅 What’s the meaning of ekim? Ternyata es krim yang Khanza maksud. Wah ini pulang-pulang sudah ditagih es krim. Karena kakeknya juga ingin beli, akhirnya keinginan Khanza terlaksana. Sore tadi kami makan es krim sama-sama. Beli 7 buah untuk orang rumah.

Tak lama kemudian, Khanza pun dapat satu es krim dan ngemil sendiri hampir satu cup kecil. Dari sendokan pertama sampai terakhir, Khanza bisa menghabiskan tanpa belepotan di baju. Sepertinya ngemil lebih gampang habis dibanding nasi. 😂😄 Antara bangga dan tidak sih.

Kalau di rumah neneknya, kadang Khanza bisa ngemil leluasa karena neneknya buka warung. Kalau tidak dikontrol, bisa jadi terus nagih permen kenyal kesukaannya. Tapi saya berusaha bersinergi dengan ibu saya atau neneknya agar tidak selalu menuruti setiap keinginannya. Nantinya akan terus-terusan terbiasa dengan anggapan bahwa semua tersedia.

Kadang kalau di rumah pun, Khanza ingin cemilan ini-itu, bahkan kalau ada iklan di TV yang selintas menarik baginya, akan memberikan stimulus “nagih cemilan” saat itu juga. Saya coba berikan pengertian meski awalnya merengek manja. Saya pun berlatih mengalihkan perhatiannya pada hal lain agar lupa pada segala hal yang sulit dicapai.

#Level2 #MelatihKemandirian #tantangan10hari #BunsayIIP #khanzalayyina #28month #ODOPfor99days

Iklan

Penulis:

Aku ingin punya ruang yang cukup tuk ekspresikan semua ide dan gagasanku untuk berbagi dengan yang lain. Di sinilah ruang itu...

Silahkan komentar, senang bisa berbagi :-)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s