Family Projects #1 : Jelly dan Perut Kembung

Bismillah… 

Memulai jejak pertama pada level 3 kuliah Bunsay IIP, membuat harap-harap cemas. Sudah ada rancangan tentang proyek keluarga yang akan dilakukan selama dua pekan kedepan. Qadarullah, Khanza di usia 29 bulan ini sedang kurang sehat. 

Sepulang mengajar, ia hanya tergolek lemah tak mau makan apapun. Memilih duduk dan merebah saat ditawarkan nasi atau susu. Saya pun mencoba mengajaknya membuat jelly. Berharap Khanza bisa masuk makanan meski sedikit, karena sebelumnya nasi yang masuk keluar lagi karena muntah. Demamnya dua hari lalu sudah turun tinggal perutnya yang masih kembung. 

Alhamdulillah, Khanza masih mau membantu sedikit meski hanya menuangkan bubuk Jelly ke dalam panci. Sampai jelly-nya matang, Khanza justru tertidur lebih dulu. 

Segala sesuatu yang terencana hanyalah setitik ujian saat dibenturkan dengan takdirNya. Semakin mengerti bahwa anak punya masa-masa fluktuatif. Ada kalanya ceria lincah tak tertahan, ada kalanya tak bergairah sedikitpun. Hanya terdiam dengan tatapan sendu dan ingin selalu dalam dekapan. Syafakillah, Nak…
#day1 #level3 #MyFamilyMyTeam #KuliahBunsayIIP #khanzalayyina #29month #ODOPfor99days

Iklan

Silahkan komentar, senang bisa berbagi :-)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s