Diposkan pada Bunsay IIP, Dunia Anak, Essai, Keluarga, ODOPers

Family Project #2 : Semangat Menuju Sehat

Family Project kali ini masih fokus pada kondisi Khanza yang belum membaik. Setelah kemarin muntah-muntah, saya dan suami memutuskan untuk membawa Khanza ke klinik. Positif, diare dan masuk angin. 
Ujian sebenarnya dimulai ketika saya membenahi kamar dengan mengganti sprei. Khanza muntah lagi meski hanya makan bubur beberapa sendok. Di tengah kondisinya yang masih lemas, ia memaksakan diri turun dari kasur dan menggelosorkan kepala di atas kasur sambil berdiri. Ternyata, Khanza sudah punya inisiatif untuk menjauh dari kasur ketika muncul tanda-tanda mau BAB. Basahlah celananya dengan pup yang encer menetes ke lantai kamar. 

Fighting Bunda! Bergulat dengan celana kotor, pel lantai, dan bolak-balik ke kamar mandi karena Khanza diare sampai 4 kalinya. Fampro ini menunggu cerianya Khanza kembali. Menanti kesehatannya pulih dengan terus membujuknya agar mau makan meski beberapa sendok. Alhamdulillah masih mau makan buah seperti melon dan buah pir. Khanza juga banyak request air putih, bahkan seharian ini belum meminta susu. Khawatir memperparah diarenya. 

Saya dan suami bekerjasama untuk mengajaknya berayun dengan gerakan sederhana di kasur. Mencoba mengembalikan keceriaan di tengah rasa mualnya.

Terus semangat bujuk biar masuk makanan, Bun. Walau sedikit yang penting gak terlalu kosong perutnya,” ujar Ayah Khanza menyemangati. 

Khanza sampai khawatir kalau pupnya tiba-tiba keluar lagi dengan request 2 kali ke kamar mandi. “Nda, mau eek, Nda..” ujar Khanza sambil terburu-buru menuju kamar mandi. Tapi setelah menunggu beberapa lama, tak keluar juga, akhirnya saya membawanya kembali memakai celana. 

Bersyukur Khanza tidak terlalu manja dan rewel meski sedang sakit. Bahkan ia cenderung memilih mencari posisi sendiri seperti merebah ke samping atau sekadar melihat keluar jendela. Semangat menuju sehat! Semoga saya dan suami bisa mendampingi kondisi Khanza yang sedang lemah dengan terus menguatkan hati. Allah punya segala cara agar kami lebih mendekat dan meminta segala pertolonganNya. 

#Day2 #Level3 #MyFamilyMyTeam #KuliahBunsayIIP

Iklan

Penulis:

Aku ingin punya ruang yang cukup tuk ekspresikan semua ide dan gagasanku untuk berbagi dengan yang lain. Di sinilah ruang itu...

Silahkan komentar, senang bisa berbagi :-)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s