Family Project #3 : Beralih Agar Pulih

Bismillah walhamdulillah…

Diare Khanza sudah berkurang tinggal lemasnya yang masih ada. Ditambah maunya merebah seharian. Sesekali Khanza malah meminta saya keluar kamar dan nonton TV. Kesannya ia ingin menyendiri.

Saya mencoba mengalihkan perhatiannya agar ia kembali bereksplorasi. Memanfaatkan dinding ruang depan dengan memasang banner bekas. Banner tersebut dirancang sebagai wahana corat-coret Khanza sekaligus display keluarga. 

Proses mengalihkan perhatian ini sebagai upaya kecil agar Khanza tidak bosan karena berbaring terus. Memberinya sedikit aktivitas agar tak terlalu kaku bergerak. Syukurlah Khanza antusias ketika melihat kuas dan cat air berwarna hijau. Ia nampak leluasa menggoreskan kuas dan membiarkan tangannya berlumuran cat. Khanza nampak serius melukis di banner dengan acak. 

Selanjutnya ia pun bergerak ke kamar untuk bobo siang. Saat saya ingin menemaninya dan merebah. Betapa godaan terbesar adalah tumpukan setrikaan sudah menunggu untuk disentuh. Baiklah, bangkit dan segera eksekusi, meski ingin sekali mendekap Khanza sambil tidur siang sejenak. Memanfaatkan waktu mumpung Khanza masih tidur dan akhirnya saya berhasil meraih bagian bawah keranjang dan membuat menara lipatan baju. Horeee… Selanjutnya, lipatan ini siap mendarat di lemari. πŸ˜ŠπŸ˜„πŸ˜…

Faidza faraghta fanshab. Melalui family project ini membuat saya menyesuaikan ritme dan terus berproses step by step. Apalagi yang harus dituntaskan selanjutnya. Terlebih, rancangan family project begitu menggoda untuk menyiapkan kejutan untuk anak dan suami. Meski hanya lewat sajian nasi liwet dan memutar video Khanza saat bayi. Semangaaat! πŸ˜πŸ˜ŠπŸ˜‰

#Day3 #Level3 #MyFamilyMyTeam #KuliahBunsayIIP

Iklan

Silahkan komentar, senang bisa berbagi :-)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s