Diposkan pada Bunsay IIP, Dunia Anak, Dunia Emak, Essai, Keluarga, ODOPers

Family Project #4 : Tersisa Manja

Alhamdulillah bertepatan hari ke-4 family project, Khanza sudah ceria kembali. Perlahan nafsu makannya tak seminim hari-hari lalu. Apa yang tersisa sekarang? Kalau kata orang Sunda mah, kantun ogona. Kalau kemarin inginnya menyendiri, nah sekarang malah ingin menempel terus sama bundanya. Saya ingin ke ruang depan untuk makan pun, dia protes karena ingin ditemani di kamar.

Julukannya pun perlahan berganti. Biasanya saya memanggil Khanza dengan sebutan De Khanza atau Dede. Sekarang Khanza menginterupsi untuk dipanggil, “Teteh Khanza, Bunn” πŸ˜„πŸ˜Š Apa Khanza mau punya adik? πŸ˜… Sebenarnya jadi senang juga panggilannya berbeda. Menumbuhkan naluri sebagai anak yang di-teteh-an meski belum ada adik. Biar tak terlalu lama di-dede-kan dan manja. Bahasanya agak belibet juga. 😁

Hari ini Khanza bisa kembali bantu bundanya menjemur dengan estafet baju-baju kecilnya. Tak sempat difoto karena nanggung tangan bundanya basah dan ayahnya sedang input data. Tangan Khanza begitu asyik menampung tetesan air jemuran. 

Tak lama kemudian Khanza menemani saya ber-handlettering ria di ruang depan. Ia pun tak segan membuka cepuk dan mengambil pulpen juga spidol. Mulailah Khanza meniru bundanya menggoreskan coretan khasnya. Dengan adanya banner yang melapisi dinding, berguna juga bagi Khanza mencoreti dengan bebas tanpa khawatir mengotori tembok. 

Khanza sangat senang begitu ayahnya memberikan bola-bola plastik warna-warni. Ia langsung mengeluarkan sekaligus memasukkan kembali bola-bolanya, bahkan tas bunda pun ikut menampung beberapa bola. 

Hari ini berharga meski tak kemana-mana. Menemani Khanza di rumah dengan celotehnya kembali terdengar membuat saya menyimpan segala penat yang ada. Tersadar esok hari Senin menjelang dan kami kembali pada ritme antar pagi dan jemput sore hari. 

#Day4 #Level3 #MyFamilyMyTeam #KuliahBunsayIIP

Iklan

Penulis:

Aku ingin punya ruang yang cukup tuk ekspresikan semua ide dan gagasanku untuk berbagi dengan yang lain. Di sinilah ruang itu...

Silahkan komentar, senang bisa berbagi :-)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s