Bunsay IIP, Dunia Anak, Essai, Keluarga

Family Project #12 : Origami Ganti Judul

Proyek keluarga sederhana sekalipun tak selamanya mulus. Lagi-lagi memperhatikan kondisi si kecil. Kadang tak bisa dipaksakan sesuai alur yang diinginkan. Hari ini kami berencana membuat kupu-kupu dengan 10 kertas lipat warna-warni. Ekspektasi di awal Khanza bisa mengikuti dengan lipatan-lipatan kecil. Ternyata yang ada sebagian kertas dilipat kusut bahkan dicorat-coret dengan pensil sampai bolong. ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜†

Bundanya hanya berhasil membuatkan kupu-kupu 3 biji dengan bentuk seadanya. Malah Khanza request bikin origami pesawat. Pas dibuatkan malah ditolak mentah-mentah. Ujungnya dia mau naik kasur karena mengantuk. 

Langsung tidur? Ternyata cemberutnya masih berlanjut menjadi tangisan. Mau susu katanya. Okay, bunda buatkan tapi bilangnya yang jelas ya. Nggak usah nangis. Saya pun memintanya untuk menunggu susunya dibuat sambil duduk tenang. Khanza pun langsung tertidur pulas begitu susunya habis. 

Proyeknya hari ini sekian. Kadang saya pesimis proyek yang berjalan tak selalu lancar dan kadang teramat biasa. Yang pasti dalam proyek ini, saya diingatkan lagi tentang cara berkomunikasi dengan produktif dan melatih kemandirian yang menjadi sebuah kebutuhan tak terpisahkan.

#Day12 #Level3 #MyFamilyMyTeam #KuliahBunsayIIP

Iklan

Silahkan komentar, senang bisa berbagi :-)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s