Buku Teach Like Finland| Sebuah Energizer Berharga

Ketika saya mulai penat dari rutinitas sekolah dan membawa beban pikiran sampai beranjak ke tempat tidur, mungkin saya butuh sesuatu untuk menekuri diri. Beban seperti apa yang saya pikul sehari-hari? Sebuah ransel berbobot 5 kg dengan laptop dan beberapa buku? Serangkaian rencana dan ide yang berkeliaran yang tak kunjung selesai? Habit sebelum tidur dengan pertanyaan, “besok mengajar apa?”
Nyatanya saya hanya butuh jeda yang berharga. Lewat buku “Teach Like Finland” yang tergeletak indah di atas meja Pak Kepala Sekolah tempat saya mengajar, di situlah saya antusias menyerap babak demi babak penuturan penulisnya. Mungkin saya larut dalam euforia promosi sebuah buku 😅😀, tapi sungguh isinya lebih dari sebuah tamparan keras tentang rutinitas mengajar. Terlepas dari sistem atau kurikulum yang terus berevolusi seiring pergantian menteri. By the way, pinjem dulu ya, Pak! Nanti saya doodling hasil bacanya. 😉

Baru puluhan lembar yang saya baca, saya tersadarkan oleh sebuah frase berjudul “kesejahteraan”. Plak! Bukan kesejahteraan bernama tunjangan yang dimaksud. Namun lebih kepada mindset momen kegembiraan yang tercipta dari proses mengajar-belajar. Bagaimana anak punya waktu luang cukup tanpa beban sederet PR sekaligus gurunya pula yang bisa merecharge ulang energinya dengan cara tersendiri, agar esok hari bisa tetap berperan penuh semangat.

To be continued… 😊😂 klik disini https://jundiurna92.wordpress.com/2017/09/01/catatan-kecil-dari-teach-like-finland/

*Mangga beli dulu bukunya. Hehe

Iklan

8 thoughts on “Buku Teach Like Finland| Sebuah Energizer Berharga

Silahkan komentar, senang bisa berbagi :-)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s