Catatan Kecil dari Teach Like Finland

Lanjutan dari Teach Like Finland, sebuah energizer berharga. 

Begitu membuka buku ini dan fokus pada tata letaknya, agak kesulitan awalnya untuk menyimak tulisan dengan font kecil. Kepala sempat dibuat pening. Namun, segera saya singkirkan dengan motivasi penasaran akan esensi buku yang ditulis Timothy D. Walker tersebut.

 

Nyatanya saya dibuat terhenyak dan tersadar dengan berbagai irisan inspirasi yang begitu kompleks. Terbersit rasa sesal atas pembelajaran lalu yang kurang maksimal, “Yang kemarin itu apa ya?” 😅Sambil mengingat-ingat, sudahkah anak-anak berhasil menemukan momentum AHA mereka saat belajar?

Buku yang memuat 197 halaman ini mampu membuat saya berjibaku sesaat dan larut di dalamnya, seraya meninggalkan catatan kecil ala doodling sambil menatap rencana ke depan. Irisan seperti apa yang bisa diaplikasikan dan disesuaikan saat membersamai anak-anak di kelas? Kemudian perjuangan sesungguhnya dimulai ketika memindahkan segala teori atau wacana agar membumi. Menyesuaikan segala pemahaman baru untuk membentuk pengalaman yang lebih bermakna.

Catatan kecil “Teach Like Finland” ini hanya secuil pengikat ingatan untuk berbagi. Silahkan yang ingin mengunduh, klik doodlingteachlikefinland. Semoga bermanfaat.

Iklan

7 respons untuk ‘Catatan Kecil dari Teach Like Finland

  1. Saya ikut download pdf doodling nya ya, kak. Menarik banget catetannya dibikin doodling gitu. 😆 Salam kenal dari sesama guru Indonesia. 😊

    Suka

Silahkan komentar, senang bisa berbagi :-)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s