Essai

Jalan-Jalan Malam ke Big Bad Wolf Book Sale


Bismillah. Malam kemarin (30/6), kami bertiga (saya, suami, dan Khanza) meluncur dari Cimindi menuju Mason Pine Hotel. Ada event yang ditunggu-tunggu para penggila buku. Jadi kami gila? Eh... Ngga deh. Para pecinta buku kalau gitu. 😂 Kondisi malam hari menuju lokasi cukup padat dari arah berlawanan menuju Bandung, ba'da Maghrib mungkin orang-orang baru pulang kerja.… Continue reading Jalan-Jalan Malam ke Big Bad Wolf Book Sale

Iklan
Catatan Diri, doodling, Emakdoodle, Keluarga

Lebaran Liburan


Bismillah. Ramadhan kali ini senyap dari menulis blog. Tak banyak kata yang diuraikan. Hanya segan menyapa kolom tulisan. Rasanya ingin jeda saja dari menulis. Tak produktif ya 😅. Walau kemarin sempat kirim tulisan untuk antologi kisah Guru di NulisYukBatch29. Itu pun kalau lolos seleksi. 😀 Kini aku kembali menguraikan segala hal dalam benak di penghujung… Continue reading Lebaran Liburan

Pendidikan, SMP Hikmah Teladan

Bukber Berharga bersama Usamah Family


Bismillah. Dengan persiapan begitu terbatas dan inisiatif mama Farrel 2 hari sebelumnya, Alhamdulillah bukber Usamah terlaksana juga. 😂 Yups, anak-anak tuh ya request-nya ingin bukber di luar. Banyak rekomendasi tempat dicari jauh-jauh hari. Sempat pending karena momen PAT lebih dulu. Setelah ngobrol dengan Pak Mei selaku partner di Usamah, akhirnya dengan berat hati bilang ke… Continue reading Bukber Berharga bersama Usamah Family

Literasi, Pendidikan

Workshop Guru Melek Film bersama Kampus Guru Cikal, Sinedu.id, dan KGB Bandung


Bismillah. Begitu mendapat email dari Kampus Guru Cikal tentang lolos seleksi jadi peserta GMF, rasanya berdebar banget dong. 😅 Selain harus ngolo alias merayu suami untuk nemenin Khanza selama bundanya workshop, juga menyiapkan amunisi berharga berupa bekal pengetahuan jelang pelatihan. Sebelum mengikuti acara Guru Melek Film di SMKN 5 Bandung, peserta harus mengisi asesmen pra… Continue reading Workshop Guru Melek Film bersama Kampus Guru Cikal, Sinedu.id, dan KGB Bandung

Catatan Diri, Pendidikan

Insight Baru dari Pesta Pendidikan 2019 Bandung (1)


Bismillah. "Semua Murid Semua Guru...? Rayakaan... Kerja Barengan" Koor suara peserta terdengar nyaring bersamaan di Gedung Indonesia Menggugat, Ahad lalu (28/04). Sabtu Ahad kemarin jadi momen 2 hari bagi saya untuk keluar sejenak dari kubikel rutinitas. Seharusnya 2 hari ini saya manfaatkan untuk bersantai di rumah bersama anak dan suami. Namun entah mengapa dorongan untuk… Continue reading Insight Baru dari Pesta Pendidikan 2019 Bandung (1)