Desain Grafis, Essai, MGMP Prakarya, Pendidikan, PRAKARYA SMPHT

Q and A PTS Poster Eightcellent


Assalamu’alaaikum angkatan 8 SMPHT! Silahkan fokus menyimak ya. Berikut ini petunjuk teknis untuk pembuatan poster kesehatan. PTS semester ini super spesial karena merupakan kolaborasi 3 mata pelajaran, yaitu IPA, Prakarya, dan Bahasa Indonesia. Nah, asyik kan? Asyik banget karena satu poster ini langsung dinilai 3 mata pelajaran. Menantang juga lho! Tantangannya memang pada proses terbaiknya… Continue reading Q and A PTS Poster Eightcellent

Iklan
Kuliner, Pendidikan, PRAKARYA SMPHT

Q & A PTS Prakarya SMPHT : Kreasi Yogurt Sevenation


Bismillah. Apa kabar @Sevenationht? Semoga makin semangat pada tahun terakhir kalian sebagai anak putih biru ya? πŸ˜… Kuy persiapkan segala sesuatu jelang PTS terakhir kalian di SMP. Whaat? 😱 Terakhir, Bu? Beneran? Iyups. Semester depan kalian udah nggak ada PTS lho, tapi langsung Penilaian Akhir Sekolah. PTS ini sifatnya individu. Jangan protes pengen per kelompok… Continue reading Q & A PTS Prakarya SMPHT : Kreasi Yogurt Sevenation

Art and Craft, Pendidikan, PRAKARYA SMPHT, SMP Hikmah Teladan

PTS Prakarya Kerajinan Tekstil : Sablon Manual


Holaaa Angkatan 9 SMPHT! Tahun pertama kalian di babak putih biru ini kita akan 'bermain' dengan alat-alat sablon. Yeayyy! Berawal dari seleksi desain per kelas. Alhamdulillah... Tahun ini PTS Prakarya berkolaborasi dengan mapel Seni Budaya dan olahraga. Pada PTS nanti Prakarya fokus pada penilaian kostum Senam Irama. Tentunya kaos sablon ini. Rencananya anak yang memberikan… Continue reading PTS Prakarya Kerajinan Tekstil : Sablon Manual

Pendidikan, PRAKARYA SMPHT, SMP Hikmah Teladan, Work by Work

Belajar Sablon Manual


Alhamdulillah... πŸŒŸπŸ˜ŠπŸ˜… Percobaan nyablon kali ini berhasil setelah lima kali gagal. Berdecak kagum sama prosesnya dan begitu menyentuh permukaan kain yang sudah disablon itu... Bikin haru. Terima kasih pak suami yang sudah bantu dan tak lelah menemani jatuh bangun berkarya πŸ˜…πŸ˜‚ Rela berkucuran peluh sambil menunggu screen kering dieksekusi. Sablon ini prosesnya jadi tantangan tersendiri… Continue reading Belajar Sablon Manual

Pendidikan, PRAKARYA SMPHT, SMP Hikmah Teladan

Momen Istimewa Refleksi RI+Qurban di SMPHT


Menggoreskan sketsa, mengulaskan kuas, mengatur komposisi. Itulah pemandangan seru Kamis lalu (23/08) di SMP Hikmah Teladan. Saya selaku koordinator mural sekolah bangga pada 30 anak yang 'bertarung' dengan teriknya matahari. 🌞 Sesekali mereka mengusap peluh yang berkucuran. Proyek mural ini istimewa 🌟 karena anak-anak melukis dinding dari hasil sketsa terpilih dari tiap angkatan. Begitu banyak… Continue reading Momen Istimewa Refleksi RI+Qurban di SMPHT

Pendidikan, PRAKARYA SMPHT, SMP Hikmah Teladan

Q and A : Kampanye dan Pameran Pencinta Umbi | Sevenation SMPHT | Persuasi dan Literasi


Haloo Sevenation 😊😎 Maaf nih baru sempat menjawab tumpukan pertanyaan yang kalian ajukanπŸ™‹ lewat secarik kertas pada bulan lalu. πŸ™πŸ™πŸ™ Banyak sekali amanah yang harus ditunaikan. Berikut ini uraian jawaban yang dirangkum dari pertanyaan yang beragam namun hampir serupa. Simak yaa. Baca pelan-pelan kemudian persiapkan πŸ’ͺ 1. Apa saja bahan-bahan yang harus disiapkan saat PAT?… Continue reading Q and A : Kampanye dan Pameran Pencinta Umbi | Sevenation SMPHT | Persuasi dan Literasi

buku kenangan, Desain Grafis, Essai, Pendidikan, PRAKARYA SMPHT, SMP Hikmah Teladan, Work by Work

Regenerasi Mendesain Buku Kenangan


Ini tahun ketiga menghandle sebuah proyek buku kenangan. Sejak angkatan 4 hingga 6 yang tahun ini saya berjibaku di dalamnya. Ada rasa berbeda dalam proses layouting. Mungkin paduan antara rasa gemas ingin menyelesaikan segera dan harap-harap cemas di tengah performa Leno (sang laptop) yang tak segesit dulu. Harapan awalnya memang anak-anak bisa menyusun buku sendiri… Continue reading Regenerasi Mendesain Buku Kenangan