Dinamika Belajar Kelompok : Sebuah Cerita


Siapa yang pernah merasakan sebalnya pembagian kelompok? ๐Ÿ™‹ Saya... Saya... Saya pernah. Lho, bukannya kalau belajar kelompok lebih ringan karena bisa bagi-bagi tugas? Masalahnya nih yaaa. Pas kuliah kan pernah sekelompok sama teman yang kurang kooperatif. Pengennya terima jadi dan mengandalkan satu orang yang dianggap mampu dijadikan tumbal, eh, maksudnya mampu menuntaskan tugas.  Seperti de … Lanjutkan membaca Dinamika Belajar Kelompok : Sebuah Cerita

Iklan

Hai Pecinta Umbi!ย 


Umbi... Umbi... Umbi... Umbi....๐ŸŽถ๐ŸŽต๐ŸŽผ Eh, bukan ya. Itu mah lagu Ummi. ๐Ÿ˜Š Semester di ujung kelas 8 ini, angkatan Sevenation belajar menjadi pecinta umbi. Kok umbi sih. Iya umbi. Karena umbi mengandung banyak manfaat bagi tubuh. Umbi jika diolah dengan baik bisa menjadi makanan yang enak dan nikmat.  Kalau selama ini kita sukanya makan makanan … Lanjutkan membaca Hai Pecinta Umbi!ย 

Halo Duta Sayuran!


Semester 2 ini (2017-2018) angkatan Eightcellent SMPHT punya misi "Menjadi Duta Sayuran". Waaaaw, gimana ya step by step-nya? Kalian pasti bertanya-tanya. Duta sayuran itu semacam pemilihan "Mojang-Jajaka" bukan sih? ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜„ Bisa iya, bisa tidak. ๐Ÿ˜ƒ Yuk kita simak visualisasi Doodle di bawah ini... ๐Ÿ˜‰ Fokus utama topik pembelajaran serba-serbi sayuran.  Khususnya sayuran yang sudah dipilih … Lanjutkan membaca Halo Duta Sayuran!

Belajar Menjadi Duta Sayuran


Aku? Jadi duta shampo? ๐Ÿ˜ฑ Nggak lah! ๐Ÿ˜ Aku sekarang belajar jadi duta sayuran. ๐Ÿ˜Š Yups, itulah ide yang tercetus sebagai bagian pembelajaran prakarya kelas 7. Setelah materi jembatan, kelas 7 kini masuk pada sesi baru menjadi duta sayuran yang bisa bereksplorasi lebih dari sekadar tahu dan paham.ย  Sesi ini diawali pembuatan mindmap/peta konsep tentang … Lanjutkan membaca Belajar Menjadi Duta Sayuran

Proyek Tengah Semester Kelas 7 : Sebuah Miniatur Jembatan


Hari ini sejak pagi anak-anak berjibaku dengan proses membuat miniatur jembatan dalam mapel Prakarya. Mereka membentuk miniatur jembatan dengan memanfaatkan alat bahan yang dibawa dari rumah. Kerjasama tim sangat memengaruhi penilaian proyek ini. Mereka harus menyelesaikan tantangan membuat miniatur selama kurang lebih 3 jam.ย  Jembatan yang dijadikan miniatur harus sesuai planing kelompok pada pertemuan sebelumnya, … Lanjutkan membaca Proyek Tengah Semester Kelas 7 : Sebuah Miniatur Jembatan